ACEHAceh TamiangPolitik

Calon KIP Aceh Tamiang Ikuti Seleksi Kemampuan Baca Al-quran. Dua Calon Tidak Hadir

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG — Panitia Seleksi calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar tahapan seleksi kemampuan baca Al-quran untuk 35 peserta calon anggota KIP periode 2023-2024, Jumat (9/6/2023).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Ali Yandi, SH kepaa beritanasional.id menjelaskan saat ini calon anggota KIP periode 2023-2024 mengikuti tahapan seleksi kemampuan Baca Al-quran.

“Ada sebanyak 35 peserta yang dinyatakan lulus adminitrasi, mereka saat ini mengikuti kemampuan Baca Al-quran,” jelas Ali Yandi.

Menurut Ali Yandi, dari 35 peserta tersebut ada 2 orang peserta yang dipastikan tidak hadir, hal itu diketahui berdasarkan konfirmasi yang dilakukan oleh pihak Pansel.

Sesuai dengan pengumuman nomor 7/pansel-KIP.ATAM/2023 tentang hasil seleksi administrasi Penjaringan dan penyaringan calon anggota Komisi Independen pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang periode tahun 2003-2008 diumumkan ada sebanyak 35 orang peserta yang mengikuti uji mampu baca Alquran.

Pantuan media ini, dari 35 nama-nama pendaftar yang dinyatakan lulus tahapan/seleksi administrasi terlihat muncul sejumlah nama populer yang melekat dikalangan masyarakat karena merupakan sosok yang senior dari lingkup penyelenggara pemilu KIP maupun Bawaslih Kabupaten Aceh Tamiang.

Diantaranya ada 2 nama anggota Komisioner KIP aktif yang ambil bagian dalam ajang ini sebagai upaya untuk periode yang ke 2, yang masing-masing Muhammad Khuwailid dan Rusli. Kedua nama tersebut merupakan incumben Komisioner.

Bahkan ada juga terlihat mantan Komisioner KIP periode 2008-2013, Zulfahmi MH yang hadir dan mengikuti tes baca Alquran dalam acara itu.

Sementara itu dari deretan daftar nama 35 peserta tes baca Alquran juga muncul nama anggota Komisioner Panwaslih Aceh Tamiang 2 periode, yakni Lindawati, M.Pd.

Pada hari-hari berikutnya sesuai yang ditentukan oleh panitia penyelenggara kegiatan, ada beberapa tahapan lagi yang bakal dilalui oleh para peserta pasca tes baca Alquran ini hingga menuju pada penyerahan hasil 15 nama calon anggota KIP kepada Komisi I DPRK Aceh Tamiang untuk uji kepatutan dan kelayakan yang akan digelar pada 14 Juli 2023 mendatang. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button