HeadlinePolitik

Bawaslu Provinsi Gorontalo Akan Maksimalkan Pengawasan Pengadaan dan Distribusi Logistik Pemilu Serentak 2024

BeritaNasional.ID, BATAM – Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli dan Anggota Amin Abdullah menghadiri Diskusi Kelompok Terpumpun ( DKT) Manajemen Risiko Pengadaan Logistik dan Distribusi Pemilu Serentak 2024 yang diselenggarakan di Batam, 8 hingga 9 Juni 2023.

Idris Usuli menjelaskan bahwa proses penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan serentak sangat kompleks dan melibatkan banyak pihak.

“Hal ini mengharuskan personil Bawaslu selalu bekerja dengan mengedepankan prinsip pelaksanaan pemilu diantaranya profesionalitas, berintegritas terutama efektif dan efisien apalagi dalam menghadapi tahapan pengadaan logistik penyelenggaraan pemilu meliputi surat suara, kotak suara, bilik suara, alat pencoblos, tinta, formulir penghitungan, formulir rekapitukasi, perlengkapan di TPS dan alat peraga kampanye yang difasilitasi oleh KPU,” urai mantan Komisioner KPU Bone Bolango itu.

Senada dengan Idris, Amin Abdullah menambahkan, pihaknya terus memantapkan persiapan Bawaslu dalam pengawasan pengadaan logistik dan distribusi logistik pemilu serentak 2024 khususnya untuk wilayah Provinsi Gorontalo.

“Jadi untuk memantapkan kesiapan kita perlu melakukan Diskusi Terpumpun dalam rangka memetakan manajemen risiko sehingga menghasilkan panduan alat kerja pengawasan,” tutup Amin. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button