Sumatera

Warga Pekon Tanjung Anom Dukung Pembangunan Irigasi PSDA

BERITANASIONAL.ID,PRINGSEWU LAMPUNG – Masyarakat Pekon Tanjung Anom, kecamatan Ambarawa kabupaten Pringsewu merasa senang dan berterimakasih kepada Pemerintah provinsi Lampung, yang melalui Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air (PSDA) dengan telah dibangunnya saluran irigasi yang sedang dikerjakan di pekon setempat, Jumat (9/6/23).

Pembangunan saluran irigasi menurut warga sangat bermanfaat, mengginggat tidak lama lagi petani akan dihadapkan pada musim hujan. Saluran irigasi dapat menstabilkan air disekitar persawahan milik warga. Sehingga air bisa teratur dan diyakini tidak akan membanjiri sawah mereka.

Terlebih saluran irigasi dapat digunakan setiap saat untuk mengaliri air ke sawah petani. Sehingga warga tidak khawatir akan kekurangan air dalam menghadapi musim kemarau.

” Kami sangat antusias dengan dibangunnya saluran irigasi ini artinya sudah tidak was – was lagi kebanjiran kalau musim penghujan tiba karena sudah ada saluran, terlebih lagi dalam menghadapi musim kemarau air tetap bisa stabil mengalir, “ungkap Eko warga setempat.

Ia menyampaikan selaku masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah dan pelaksana bangunan yang telah memberikan kwalitas pekerjaan yang sangat memuaskan untuk warga, “mudah mudahan saluran ini bisa bermanfaat bagi kita semua, “tutupnya. (DS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button