Sulbar

Ka Kanwil Kemenag Sulbar Sambut Jemaah Haji Mamuju Embarkasi Makassar

BeritaNasional.ID. Sulbar–Tepat pukul 19.45 Wita Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GIA 1218 yang membawa Jemaah Haji Kloter 18 UPG Embarkasi Makassar mendarat mulus di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Pesawat itu membawa 390 jamaah haji asal Provinsi Sulawesi Barat dan 268 jemaah yang berasal dari Kab. Mamuju, Kab. Mamuju Tengah, Kab. Pasangkayu, kab. Polman dan Jemaah Haji asal Kab. Sinjai Sulsel 107 orang serta Kota Makassar 7 orang. ( Jumat, 12 Agustus 2022 )

Sesampainya di asrama Haji Sudiang para jamaah haji melakukan pemeriksaan anti gen oleh petugas kesehatan asrama Haji Sudiang dan alhamdulillah semuanya di nyatakan Negatif.

Tampak Hadir dalam penjemputan dan penerimaan jamaah kloter 18 ini Kakanwil Kemenag Prov. Sulbar H. Muflih B. Fattah bersama ibu Hj. Farhana didampingi Kabag TU H. Suharli dan Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulbar H. Ahmad Barambang serta para Kemenag Kemenag Kab . ( Polman, Pasangkayu dan Mateng ) juga dari perwakilan pemda kab Sinjai Asisten I, Asisten I Pemkab Pasangkayu, Asisten III Pemkab  Mamuju Tengah serta Para PPIH Provinsi maupun PPIH kabupaten.

Kakanwil Kemenag Sulbar H. Muflih B. Fattah yang mewakili Pemerintah Provinsi Sulbar menyampaikan bahwa jamaah haji yang baru tiba di tanah air dan telah selesai melaksanakan ibadah haji harus lebih banyak bersyukur kepada Allah SWT.

“harus banyak bersyukur dan tahadduts binnikmah, karena jamaah haji tunggu Sulbar sampai pada 35 tahun baru bisa berangkat menunaikan ibadah haji. Olehnya itu saya sangat mengharapkan dengan Haji Mabrur yang kita raih dapat dipertahankan sebagaimana kebiasaan waktu di tanah suci ibadah terjaga dan buang penyakit-penyakit hati. Karena akan nampak pada keseharian kita, tutur sapa yang terjaga, lisan dan aura yang senantiasa memancarkan cinta kasih sayang dan kelembutan tidak mudah emosi, egho, ghibah, memfitnah, berdusta, merendahkan orang lain dan lainnya. Dan yang paling terpenting kita memiliki rasa kepedulian sosial dan kepekaan terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan dengan melakukan gerakan zakat, infaq dan shadaqah. ” Urai mantan kabid urais dan PHU Kanwil Kemenag Sulbar ini.

Muflih juga menyampaikan terima kasih kepada PPIH Embarkasi Debarkasi Makassar yang penuh dedikasi melayani jemaah haji mulai dari persiapan keberangkatan sampai kepada pemulangan.

“semoga diganjar dengan pahala yang sama yakni pahala ibadah haji. ” tutup putra dari K. H. Bahyct Fattah itu.

Setelah acara penerimaan penjemputan dan pemulangan ini dilakukan sesi fhoto bersama yang dibalut dalam kerinduan dan silaturrahim. Sambil menunggu beberapa bus yang akan segera mengantar mereka kembali ke daerahnya masing-masing.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button