Sulbar

Ka Kemenag Sulbar Sambut CLJH Embarkasih Makassar

BeritaNasional.ID.Makassar — Sebanyak 389 calon jemaah haji yang tergabung dari daerah Majene 117 orang, Polewali Mandar 221 orang, dan Mamasa 49 orang di tambah dengan Dokter 1 orang dan Perawat 1 tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Rombongan Jamaah di sambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat H. M. Muflih B Fattah, dan Ketua PPHI Makassar H. Khaeroni, Kabid PHU H Ahmad Barambangy beserta panitia PPHI Jamaah Haji Provinsi Sulawesi Barat. Pada Embarkasih Makassar .

Asissten III Pemprov Sulbar mewakili Gubernur Sulbar dalam sambutannya berharap para calon jemaah saling jaga kekompakan dan kebersamaan.

” saya harap semua petugas Haji baik petugas PHD, kesehatan dan ketua Kloter semuanya tolong lakukan kerja sama yang baik, agar para jamaah yang akan melaksanakan ibadah di tanah suci bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan ” tegas Ass III

Diapun menekankan kepada para petugas Haji agar setiap minggu melakukan rapat evaluasi selama di sana. Setiap kelompok yang akan melakukan ibadah tmelapor agar semuanya bisa terkendali dengan baik dan terhindar dari permasalah ketika akan melakukan ibadah”Tutupnya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat H. M. Muflih Bersyukur karena telah memasuki tatapan . Ia pun berpesan agar para Jamaah menjaga nama daerah jangan muncul masalah-masalah yang menghambat proses ibadah ketika sampai di tanah suci. Harap Muflih

” Saya berharap para jamaah jaga kesehatan kita masing-masing mulai dari tanah air hingga sampai di tanah suci nanti, kita harus disipilin makan dan disiplin istirahat serta jangan lupa disiplin ibadah itu yang paling utama yang kita akan lakukan.” Harap Muflih

Kita patut bersyukur alhamdulillah pemerintah kita dari tahun ke tahun selalu meningkatkan pelayanan kepada jamaah, mulai layanan dari Arab Saudi nanti, insya Allah semuanya sudah di persiapkan dengan baik.

“Saya mohon kepada jamaah mari kita doakan daerah kita, pemerintah kita masing-masing, semoga terhindar dari masalah”.Tutupnya

Turut hadir Wakil bupati Polewali Mandar beserta seluruh jajaran OPD polewali Mandar, Sekda Mamasa dan seluruhAsisten 1 Pemerintah kabupaten Majene, Ketua DPRD kab polman, ketua DPRD kab majene dan mamasa, Seluruh panitia..( hms )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button