SulawesiSulbar

Ka Kemenag Sulbar : Wujudkan 7 Program Prioritas 2022

BeritaNasional.ID.Sulbar — Semangat baru di tahun 2022 terus ditunjukkan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat dengan mengajak segenap ASN mewujudkan 7 Program Prioritas Kementerian Agama yang disampaikan saat kegiatan pembinaan ASN dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi, Kamis 20 Januari 2022.

“Di tahun 2022 ini kita akan berpijak pada 7 program prioritas kementerian agama yang harus kita kawal sesuai fungsi pendidikan dan fungsi agama, yaitu: Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Cyber Islamic University (Perguruan Tinggi Keagamaan), Kemandirian Pesantren, Religiosity Index dan Pencanangan Tahun Toleransi 2022,” jelas Kakanwil.

Lebih lanjut, Dr. Muflih menegaskan bahwa untuk mewujudkan program tersebut perlu dilakukan peningkatan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta suasana kerukunan hidup umat beragama yang harmonis.

“Pemenuhan kebutuhan akan pelayanan kehidupan beragama yang berkualitas dan merata dan peningkatan pemanfaatan dan kualitas pengelolaan potensi ekonomi keagamaan juga menjadi misi Kementerian Agama,” imbuhnya.

Kakanwil juga mengajak agar seluruh pejabat untuk saling bersinergi dengan baik serta menjalankan tugas dan fungsi sebagai ASN Kementerian Agama demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Oleh karena itu menurut Kakanwil, pentingnya transformasi digital dilakukan untuk mewujudkan pelayanan prima tersebut.

Hal tersebut tentunya sejalan dengan harapan Menteri Agama bahwa semua unit kerja harus mulai bertransformasi dan membangun pondasi dalam rangka mewujudkan digitalisasi layanan di setiap satuan kerja.

“Sebagai ASN Kementerian Agama, di samping terampil dalam penguasaan substansi tugas dan fungsinya, segenap ASN harus menguasai teknologi informasi alias melek dunia digital,” harap Kakanwil.

 

 

 

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button