Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Ka PPTSP Kab Polman Sulbar : Layanan Perizinan Online Berusaha Terintegrasi

Pelayanan masyarakat yang lebih efisien .

image_pdf

Berita Nasional.ID.Polman Sulbar — Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PPTSP) Polewali Mandar segera terapkan standar pelayanan pada setiap pengurusan perizinan di PPTSP Polman.

Ruangan pelayanan kantor PPTSP Kab Polman (foto Bernas)

Kepala Dinas PPTSP Polman Andi Masri Masdar saat dikonfirmasi diruang kerjanya. Selasa, 12 Februari , mengatakan ditahun 2019 ini dilakukan perubahan nomenklatur diamana pada hasil evaluasi 2018 apa yang tidak sesui akan dirubah sesuai dengan Peraturan Menteri dan hasil studi banding keluar daerah dimana PPTSP yang bagus dan berhasil dan cocok dengan kondisi Polman akan diterapkan di Polman. Jelas Kepala PPTSP Kab Polman A.Masri MP.

“kita ingin pengurusan izin ini tidak ribet tidak susah bagi masyarakat kita dan efisien cepat proses nya” terang Kepala Dinas PPTSP Polman Andi Masri Masdar.

Lanjutnya, waktu dan alurnya akan kita pangkas agar proses perizinan nya cepat di proses. Ia juga menyampaikan draft standar pelayanan ini segera akan di sampaikan ke pak Bupati namun sebelumnya kita akan berkoordinasi dengan OPD Tehnis terkait kemungkinan kendala dan solusinya agar setiap pengurusan izin bisa cepat dan efisien.

Ia juga menambahkan setiap perizinan nantinya akan ditentukan waktu proses penerbitan nya sehingga setiap perizinan baik IMB, Izin Usaha, Izin penelitian dan lainnya. Ia juga menyampaikan terkait dengan penerapan standar layanan tersebut. Dinas PPTSP Polman akan melakukan rapat bersama dengan pemerintah Kecamatan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Lebih lanjut A.Masri mengatakan terkait perizinan kita telah menggunakan layanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission , aplikasi yang berhubungan langsung dengan pusat dan ini telah diberlakukakan secara nasional dan bulan depan sarana foto copy akan disiapkan sehingga masyarakat tidak harus keluar lagi hanya untuk melakukan foto copy serta akan disiapkan ruangan layanan aduan terang A.Masri.

Show More

Related Articles

Close