DaerahNasionalTNI Dan Polri

Kabidkum Bersama Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim Cek Kampung Tangguh Semeru Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kabidkum Polda Jatim Kombes Pol Drs. Adi Karya Tobing, Sh. MH. Bersama Kasubbdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim AKBP Aditya Panji Anom, SIK, melakukan pengecekan langsung terhadap keberadaan, sarana prasarana dan kegiatan yang dilaksanakan Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Situbondo, Kamis (4/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum, Bupati H. Dadang Wigiarto, SH, Sekda Drs. H. Syaifullah MM selaku Ketua Gugus Tugas, Dandim 0823 Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE, M.I.Pol, PJ Kadinkes Abu Bakar Abdi, BPBD dan Pejabat Utama Polres serta Instansi terkait.

Kabidkum Polda Jatim menyampaikan bahwa, kunjungannya kali ini adalah untuk meninjau, memantau dan mengevaluasi kesiapan Kampung Tangguh Semeru diwilayah hukum Polres Situbondo.

Seperti yang dijelaskan Kapolres dan Ketua Gugus Tugas bahwa di Kabupaten Situbondo ada 6 Kampung Tangguh Semeru yang sudah siap yaitu, Desa Olean Kecamatan Situbondo, Desa Tenggir, Kelurahan Dawuhan dan Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang serta menyusul untuk desa-desa lainnya

“ Keberadaan Kampung Tangguh Semeru tersebut diharapkan mampu mencegah penyebaran Covid 19, dan menangani dampak sosial yang ditimbulkannya, pada prinsipnya, gotong royong dan kerja sama semua elemen masyarakat, TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta instansi terkait lainnya “ ucap Kombes Pol Drs. Adi Karya Tobing.

Didampingi Kapolres dan Ketua Gugus Tugas, Kabidkum Polda Jatim mengecek langsung kesiapan Kampung Tangguh Semeru seperti posko, pos keamanan, pos kesehatan, Gudang pangan, ruang karantina dan juga kesiapan petugas dan relawan termasuk pemulasaran jenazah apabila ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Kabidkum juga berpesan kepada petugas, TNI, Polri dan relawan serta masyarakat untuk disiplin mematuhi anjuran Pemerintah, mematuhi protokol kesehatan dan melalui kebersamaan serta gotong royong untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Sony)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button