Sulbar

Kader Dan Penyuluh KB Keluhkan Minimnya Gaji , A Ruskati Ali Baal Siap Perjuangkan Di Pusat

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR–Sebanyak 209 orang Penyuluh , dan kader KB yang tersebar di 16 kec Kab Polewali Mandar , mengikuti kegiatan Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting . berlangsung di Baruga Tidilaling Matakali , jln Trans Sulawesi kec Matakali Kab Polman Sulbar . Jumat 3 November.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Hj Andi Ruskati Ali Baal anggota DPR RI ,Komisi IX dengan menggandeng BKKBN Prov Sulbar sebagai salah satu mitra kerja Komisi IX .DPR RI

Penyuluh , dan kader KB yang tersebar di 16 kec Kab Polewali Mandar , mengikuti kegiatan Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting (foto Hikma)

Hj.Andi Ruskati Ali Baal mengatakan Kegiatan Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting menjadi salah satu upaya dalam penggalangan dukungan/komitmen stakeholder serta penyebarluasan informasi tentang Program Bangga Kencana dan upaya pencegahan/penurunan stunting. Kegiatan kolaborasi dengan mitra kerja ini merupakan upaya argumentatif dan persuasif yang langsung menyentuh masyarakat dan keluarga Indonesia karena dilakukan melalui promosi,. Jelas Bau Atty sapaan akrab masyarakat Sulbar ke Andk Ruskati

Selain eduksai penurunan stunting , Bau Atty juga menrima curhatan para kader dan penyuluh KB Se kab Polewali Mandar tentang minimnya gaji yang mereka terima .

Secara menyeluruh para kader KB dan Penyuluh , mengeluhkan gaji yang diterima sebesar Rp.120.000 / perkader dan gaji operator Computer hanya  Rp. 500.000 selama setahun , gaji yang mereka dapat dinilai tidak sebanding dengan tenaga belum lagi jarak yang ditempuh dalam melaksanakan tugas mereka untuk menekan angka stunting di Polman

” Kita kader dan penyuluh berangkat pagi dengan jarak jauh , pulang sore dengan gaji hanya 120 000 jelas sangat tidak cukup , untuk biaya hidup ditengah ekonomi yang serba mahal ” jelas para perwakilan tiap kecamatan .

Bau Atty yang menerima curhatan para kader dan penyuluh berjanji akan membawa aspirasi mereka ke Pusat , untuk dijadikan prioritas , mengingat para kader dan oenyuluh juga merupakan unung tombak penurunan angka Stunting .

Selain itu Bau Atty berharap setelah dilaksanakan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa turut andil dalam dalam pengentasan stunting yang dimulai dari keluarga.

Dipenghujung kegiatan diwarnai dengan lomba Pantun melalui media sosial Face Book (FB) dengan hadiah utama 1 unit Sepeda , serta hadiah lainnya yang cukup menarik . Serta pembagian makanan tambahan bagi Ibu Hamil dan Balita ..

 

.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button