Maluku

Kades Hatetabako Diduga Tidak Transparan Soal Data Penerima BLT-DD

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur – Diduga Kades Desa Hatetabako tidak terbuka soal data penerimarima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) hal itu disampaikan beberapa masyarakat Desa Hatetabako siang tadi, Senin (29/6/2020).

BLT-DD Desa Hatetabako, Kecamatan Wasile Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara kini masih manjadi tanda tanya pasalnya ada beberapa warga yang hanya menerima dua bulan bantuan langsung tunai dan satu bulan tersisah menjadi misteri sampai saat ini.

Salah satu pemuda Desa Hatetabako berinisial IA (37) mengatakan pada BeritaNasional.Id bantuan langsung tunai yang seharusnya menjadi tiga bulan diterimah warga saat ini PemDes Hatetabako hanya memberikan dua bulan.

“Satu bulan tersisah entah kemana tidak ada keterangan jelas dari PemDes Hatetabako,” terang IA pada wartawan BeritaNasional.Id.

Selain masalah BLT ada sejumlah masalah lain yang tidak dijalankan oleh Kepala Desa berinisial HK dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019-2020 diantaranya BumDes yang bergerak di bidang pengembangan depot air bersih yang hanya berjalan satu bulan hingga sampai saat tak difungsikan.

IA menambahkan ada pekerjaan fisik yaitu sumur bor air bersih untuk kebutuhan warga sampai saat ini belum terealisasi padahal anggaran itu sudah di plot saat musrembang tingkat kecamatan ditahun 2019.

Lebih lanjut IA mengatakan saat ditanyakan hal tersebut pada Kepala Desa HK mengatakan soal pekerjaan air bersih sudah saya serahkan anggarannya pada tenaga yang akan menangani proyek air bersih”

Terakhir IA merasa ada yang tidak jelas oleh apa yang disampaikan Kepala Desa HK soal apa kerja yang sudah diberikan namun sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda dari pekerja yang turun ke lokasi sumur bor tersebut. (Riski Ismail)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close