Headline

Kades Mootayu Hadiri Simposium Desa di Jakarta

BeritaNasional.ID, Jakarta – Kepala Desa Mootayu Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango, Basir Kasiaradja, menghadiri Simposium Desa 2023 bertempat Hotel Grand Paragon, Jakarta, pada Minggu (19/2/2033).

Saat dihubungi BeritaNasional.ID melalui pesan whatsapp, Basir Kasiaradja mengungkapkan bahwa kegiatan Simposium Desa 2023 tersebut membahas hal yang terkait dengan Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Basir yang juga merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (DPD APDESI) Provinsi Gorontalo itu mengungkapkan bahwa memang APDESI, ABPEDNAS,dan PPDI sedang mengusulkan beberapa usulan ke Kementerian Desa dan Kementerian dalam Negeri

Terkait dengan hal ini Basir berharap adanya dukungan dari semua pihak agar upaya dan perjuangan dari ketiga organisasi tersebut secepatnya dapat terealisasi dan secepatnya dapat dikabulkan Pemerintah dan DPR RI.

“Revisi UU Desa ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat desa. Selain tu pula dapat memberikan kedaulatan kepada aparat pemerintah desa,”ungkap Basir kepada BeritaNasional.ID, Minggu (19/2/2023).

Lebih lanjut Basir juga mengatakan bahwa sebagai Kepala Desa sekaligus Sekretaris DPD APDESI Provinsi Gorontalo dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Simposium Desa yang bertajuk Membangun Indonesia Dari Desa tersebut.

“Sebagai Kepala Desa dan pengurus APDESI, Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan akan selalu mendukung langkah positif pemerintah untuk kemajuan Desa,”tandasnya.

Untuk diketahui Simposium Desa tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian. Turut hadir pada kegiatan itu Ketua MPR, Bambang Soesatyo, Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar, Kepala Daerah dan Pengurus APDESI se-Indonesia. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button