Daerah

Kades Mootayu Ikuti Pelatihan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa

BeritaNasional.ID, Makassar – Kepala Desa Mootayu Basir Kasiaradja menyatakan bahwa dirinya bersama seluruh aparat Desa Mootayu berkomitmen akan mengelola dana desa sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan.

Hal ini dinyatakan Basir Kasiaradja usai menghadiri acara pembukaan kegiatan Pelatihan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2023 yang diselenggarakan oleh Pusat Konsultasi Pemerintahan Daerah (PKPD) di Swiss-Belhotel Makassar, Kamis (9/3/2023).

“Kami telah berkomitmen bahwa pengelolaan dana desa ini harus sesuai aturan agar manfaatnya benar-benar tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat,”kata Basir.

Untuk diketahui kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan Lurah serta Kepala Urusan Keuangan Desa se Kabupaten Bone Bolango itu menghadirkan narasumber dari Direktorat Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa, Ditjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 12 Maret 2023 ini dilaksanakan dalam rangka turut menunjang kinerja Pemerintah Desa di Kabupaten Bone Bolango serta penguatan kapasitas bagi Kepala Desa untuk dapat memahami regulasi pemerintah pusat.

“Semoga dengan pelatihan ini, kami akan lebih memahami aturan tentang tata kelola keuangan desa,”ucap Basir yang ikut diamini oleh Sekdes Mootayu Nanang Kamaru dan Kaur Keuangan Fitri Kamaru yang ikut serta pada kegiatan tersebut. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button