Politik

Kades Mootayu Minta Warganya Tidak Golput Saat Pemilu

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Kepala Desa Mootayu Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango, Basir Kasiaradja, meminta warganya untuk menggunakan hak pilihnya alias tidak Golput pada Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 nanti.

Hal ini disampaikan Basir Kasiaradja usai menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Desa Mootayu pada Pemilu 2024 yang digelar oleh PPS Desa Mootayu bertempat di Kantor Desa Mootayu pada Jum’at (31/3/2023).

“Pemilu ini pesta rakyat. Maka seharusnya semua rakyat harus berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya. Saya harap jangan ada yang golput,”pinta Basir.

Basir juga meminta kepada seluruh aparatnya untuk terus mengedukasi warganya terkait pentingnya partisipasi politik warga pada setiap penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan. Bahkan Kepala Desa dua periode ini berharap angka partisipasi politik warga Desanya pada Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 nanti sebesar 100 persen.

“Kami berharap angka partisipasi politik warga bisa 100 persen. Jika ini tercapai, maka ini membuktikan kesadaran warga terhadap partisipasi politik sangat baik,”tandasnya.

Sekretaris DPD APDESI Provinsi Gorontalo ini juga berharap dengan kesadaran dan peran aktif warganya, penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan di Desa Mootayu akan berjalan dengan sukses.

“Mari kita sukseskan Pemilu dan Pemilihan 2024 nanti. Agar demokrasi ini benar-benar berjalan sesuai konstitusi dan hasilnya sesuai dengan harapan seluruh rakyat,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button