DaerahJawa TimurNasionalRagam

Kades Sletreng Hampir Jadi Korban Penipuan Catut Nama Kajari Situbondo

BeritaNasional.ID ,SITUBONDO – Seorang kepala Desa di Kabupaten Situbondo hampir saja menjadi korban penipuan mengatas namakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Situbondo.

Penipuan kali ini hampir dialami Taufik Hidayat kepala Desa Sletreng kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo, dengan berdalih ada tamu dari Kejaksaan Agung, penipu yang mengaku Kasi Intel Kejari Situbondo meminta sumbangan sedikitnya Rp 5 juta.

“Saya di telepon oleh orang yang mengaku Kasi Intel meminta di kirimi sejumlah uang sedikitnya Rp 5 juta karena merasa curiga permintaan itu tidak saya layani, beruntung mas eko Febrianto mengajak bertemu langsung dengan Kasi Intel untuk klarifiaksi langsung dan ternyata benar nomer tersebut palsu dan hanya penipu,” Kata Kades Sletremg.

Lebih detail Eko Febrianto mengatakan penipuan dengan modus mengataskan namakan Kajari dan pejabat Kejaksaan sering terjadi terhadap kades – kades, namun kebanyakan enggan untuk klarifikasi, apalagi melaporkan.

“Banyak terjadi penipuan seperti ini dialami para kades, cuma kebanyakan Kades tidak berani melaporkan, lucunya lagi untuk kasus hari ini pelaku penipuan sempat menelpon Kades Sletreng sembari mengaku sebagai Kasi Intel dan di perintah Kajari padahal pak Bebry Kasi intel yang asli sedang duduk di hadapan kami tanpa memegang Handphone, nah ini kan sudah terbukti jika itu penipuan,” Jelas Eko.

Bahkan Eko Febrianto mencurigai adanya keterlibatan orang Situbondo meskipun setelah dilakukan pelacakan nomer tersebut berada di daerah Sulawesi,”Pelaku saat menghubungi Kades Sletreng menggunakan nomer 082339612423 setelah kami lakukan pelacakan noner tersebut berada di Sulawesi, pelaku meminta ditransfer sejumlah uang ke rekening 70631727400 atas nama Romi Rohiman, kami LSM Sity Jenar akan membantu menguak kasus penipuan ini,”Tegas Eko.

Kasi intel Kejaksaan Negeri Situbondo Bebry.SH menghimbau agar para Kades dan masyarakat Situbondo lebih berhati dengan modus – modus pelaku penipuan yang mengatas namakan dirinya apalagi Kajari Situbondo.

“Untuk masyarakat Situbondo saya himbau agar lebih berhati – hati.dan saya tegaskan itu bukan kami dan murni penipuan, apabila ada penelpon yang mengaku kami para Kasi di Kejaksaan ataupun pak Kajari silahkan langsung klarifikasi ke nomer Handphone atau WA, kalaunperlu laporkan secara resmi ke pihak Kepolisian,” Singkatnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close