AcehDaerah

Kadis LHK Aceh Timur Turun Langsung Angkat Sampah Banjir

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — T Muhammad Yunus, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Aceh Timur turun langsung ke sejumlah kecamatan paska di terjangan banjir sejak 31 Desember lalu.

Hampir seluruh kecamatan di Aceh Timur diterjang banjir, dan yang paling parah sebanyak 13 kecamatan, termasuk kecamatan Indra Makmu.

Kedatangan Kadis tersebut dengan membawa sejumlah unit dam truk pengangkut sampah dan petugasnya untuk mengangkut sampah banjir di sejumlah daerah.

Salah satunya di Kecamatan Indra Makmu, Kadis DLKH Aceh Timur turun langsung bersama armadanya untuk mengakut sampah akibat banjir di kedai Alue Ie Mirah dan sekitarnya.

Camat Indra Makmu Elviadi SP sambut kedatangan Kadis LHK Aceh Timur T Muhammad Yunus ke Indra Makmu paska banjir. (Foto/Romi Syahputra/Bernas)

Kehadiran Kadis Yunus itu disambut langsung oleh Elviadi SP Camat Indra Makmu di Kantornya.

“Kita sampaikan terimakasih banyak kepada Kadis DLHK yang telah turun langsung hari ini” ucap Camat, Selasa (04/01/2022)

Menurutnya, sampah dampak banjir ini sudah menumpuk di depan rumah warga dan di badan jalan, jika tidak segera diangkat maka sampah dikhawatirkan akan menjadi wabah penyakit bagi warga.

Selain itu, Camat juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah ikut andil dalam penanganan banjir di Indra Makmu.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button