DaerahLangkatSumatera UtaraSUMUT

Kadis PUPR Langkat: 36 Proyek Luncuran Segera Kerjakan di Tahun 2023

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumut, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Langkat, secepatnya akan melaksanakan dan menyelesaikan proyek luncuran di tahun 2023 ini.

“Terdapat 36 proyek bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Langkat Tahun 2022, yang pekerjaannya tidak dapat diselesaikan sampai 31 Desember lalu, namun telah kita luncurkan ditahun 2023 ini. Dan pelaksanaannya secepat mungkin dikerjakan,” ungkap Plt Dinas PUPR Langkat, Khairul Azmi, S.STP, kepada awak media ini, Kamis (11/05/2023) Pekan lalu.

Selanjutnya, Khairul Azmi yang ditanya ada berapa persen relisasi serapan pekerjaan ditahun 2022 dibawah nauangan Dinas PUPR Langkat? Pihaknya mengatakan, relisasi pekerjaan sudah 88,8% rampung dikerjakan.

Awak media kembali bertanya, terkait anggaran total dana pembangunan yang dilaksanakan Dinas PUPR Langkat, baik itu dari Bidang Bina Marga, Sumber Daya Air dan Cipta Karya di Tahun 2022 itu ada berapa besaran dana anggarannya? Azmi mengatakan ada berkisar Rp238 miliar lebih.

“Proyek yang dikerjakan rekanan/kontraktor (pemborong) sudah rampung pembangunannya sebesar 88,8%. Jadi ada 36 proyek luncuran yang akan dikerjakan di Tahun 2023 ini. Totalnya kalau tidak salah ada berkisar Rp26,7 miliar lebih lagi,” ucapnya, sembari mengatakan, ketidak siapan pekerjaan yang pertaman disebabkan faktor alam, dimana pada waktu itu musim penghujan, bahkan terdapat banjir di beberapa desa di Langkat. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button