Bone BolangoGorontaloRagam

Bone Bolango Raih Penghargaan dari Kemenparekraf sebagai Kabupaten Kreatif

BeritaNasional.ID, SEMARANG JATENG – Satu lagi prestasi yang ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango di bawah kepemimpinan Hamim Pou dan Merlan Uloli.

Kebupaten yang berada di salah satu Provinsi Gorontalo itu, mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf / Baparekraf) sebagai Kabupaten Kreatif Indonesia Tahun 2022 sub sektor fashion dalam kegiatan Semarak Jejaring Kabupaten / Kota (Semarak Jejakk)
Kreatif Indonesia yang digelar di Kawasan Kota Lama, Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Jum’at (19/5).

Kabupaten Bone Bolango mendapatkan penghargaan Kabupaten Kreatif Indonesia Subsektor Fashion, berdasarkan Keputusan Menparekraf Nomor SK/ 84/DI.01.00/Mk/2022, dimana fashion sebagai penggerak utama subsektor ekonomi kreatif lainya yang mendorong pengembangan destinasi pariwisata yang berkelanjutan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, kabupaten / kota kreatif, menjadi embrio awal dalam membentuk kota kreatif dunia, yang mampu membawa perubahan dan peningkatan sektor ekonomi kreatif ke kancah Internasional.

Selain Kabupaten Bone Bolango, ada delapan kabupaten / kota lain di Indonesia yang mendapat penghargaan kabupaten / kota Kreatif Indonesia.

“Saya berharap dengan dinobatkan Bone Bolango sebagai Kabupaten/kota Kreatif dengan sektor unggulan fashion karawo, dapat mendongkrak kesempatan kerja di kabupaten kami, pendapatan masyarakat meningkat dan pengembangan wisata di Provinsi Gorontalo,”ujar Hamim. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button