Lumajang

MA Plus Ketrampilan MAN Lumajang Raih Prestasi Pada Exspo di Palembang 2023

BeritaNasional.ID, LUMAJANG JATIM- Kegiatan Expo Madrasah Aliyah Ketrampilan se Indonesia di Palembang yang di laksanakan pada tanggal 17-20 Mei 2023 bertempat di MAN 3 Palembang. Yang dibuka langsung oleh Direktur GTK Dr. Muhammad Zain, M.Pd. berlangsung sangat meriah dan luar biasa. Dalam kegiatan ini jumlah peserta dari seluruh Propinsi se Indonesia sebanyak 673 peserta. Dan juga di hadiri 70 MAN yang memiliki program MA Plus Ketrampilan dan banyak lagi MA swasta lainnya.

Direktur GTK Kementerian Agama RI menyampaikan “MA Plus Ketrampilan merupakan program Presiden RI Bapak Joko Widodo dalam rangka menyiapkan SDM yang memiliki skill IT yang luar biasa, Kementerian Agama sudah menjawabnya dengan kemampuan siswa dan guru dalam memberikan pelayanan terbaik bagi anak bangsa”. Paparnya

Dalam ajang bergengsi ini dari 5 cabang lomba yang diikuti MAN Lumajang meraih 4 prestasi tingkat nasional, Juara 1 Best Kreatif Desain Lomba Guru Busana Ibu Sri Mulyani, S.Pd,  Juara 1 Kerapian Desain Tata Busana Itsnia Salsabila Ashfah, Setiati  Pujaningsih, Azka Afkarina C.H, Juara 2 Desain Poster Terbaik Ahmad Hilmi Aljawahir, Juara 3 Robotik Best Team Work Maurico Fadel K dan M. Zidan Arifin.

Siswa serta guru MAN Lumajang borong Juara di ajang Ma Plus ketrampilan se Indonesia

Di tempat terpisah Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag.M.Pd selaku Kepala MAN Lumajang saat di konfirmasi Minggu (21/05/2023) memberikan apresiasi luar biasa dan bangga terhadap anak didiknya dan gurunya yang telah berhasil memberikan nama harum MAN Lumajang. 

“Yang jelas siswa-siswi dan guru yang berprestasi dalam bidangnya akan mendapat Reward sesuai dengan tingkatnya. Untuk meraih cita-cita tersebut perlu tim yang solid, tanggung jawab dan didikasi tinggi terhadap pelayanan kemampuan siswa agar bisa berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik”. Ujarnya 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang Dr. Muhammad Muslim,  S.Ag,  M.Si juga mengucapkan Selamat dan Sukses untuk MAN Lumajang.  

“Semoga MAN Lumajang selalu mengukir prestasi baik akademik maupun non akademik” ucapnya 

Ucapan tidak hanya datang dari Kepala Kantor Kemenag Lumajang tetapi Dr. Santoso,  S.Ag.M.Pd.I yang pernah menjadi Plt. Kepala Kantor Kemenag Lumajang yang sekarang menjabat sebagai Kabid Pendma Kemenag Kanwil Propinsi Jawa Timur juga mengucapkan selamat dan sukses buat MAN Lumajang. 

“Ini menandakan bahwa MAN Lumajang juga bisa bersaing dalam meraih prestasi di tingkat Nasional. Ini semuanya tidak lepas dari semangat semua civitas akademika MAN Lumajang dalam membangun kebersamaan menuju Madrasah Mandiri Berprestasi”. Ucapnya juga. (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button