Megapolitan

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Koordinasikan Pengukuhan BHAM Tahun 2024

BeritaNasional.ID, Jakarta – Dalam upaya peningkatan pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM RI di wilayah khususnya terkait hak asasi manusia, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Heni Susila Wardoyo didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hadiyanto dan Kepala Bidang HAM, I Gde Sandi Gunasta melakukan kunjungan ke Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia di Jakarta, Senin (12/02/2024)

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo diterima Direktur Jenderal hak Asasi Manusia, Dhahana Putra dan jajaran di ruang kerjanya di Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan.

Pada pertemuan ini Kakanwil Kemenkumham Gorontalo menyampaikan laporan pelaksanaan tugas bidang hak asasi manusia di Gorontalo.

Ia menjelaskan bahwa pada tahun ini pelaksanaan penilaian Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) dilaksanakan di seluruh satuan kerja baik internal Kementerian Hukum dan HAM yaitu kantor wilayah dan unit pelaksana teknis maupun pemerintah daerah.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Kanwil Kemenkumham Gorontalo melalui Bidang HAM telah melakukan koordinasi dengan berbagai instansi di daerah tersebut.

Sementara itu untuk kegiatan pengukuhan Bisnis dan HAM di Gorontalo rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret 2024. Dalam kesempatan tersebut Kakanwil Heni Susila Wardoyo mengundang kehadiran Direktur Jenderal HAM untuk mengukuhkan dan memberikan pencerahan kepada instansi dan masyarakat terkait dengan hak asasi manusia di Indonesia.

(Rls/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button