Advedtorial

Kalangan Anggota DPRD Batubara Dihebohkan Dugaan Skandal Perselingkuhan

BeritaNasional.ID, Batubara – Beredar isu dugaan perselingkuhan oknum Anggota DPRD Batubara berinisial DS dari Fraksi PDI Perjuangan kini terangkat kepermukaan sehingga ramai diperbincangkan publik hingga kalangan Pejabat Anggota DPRD Batubara Sumatera Utara.

Tak hanya menjadi perbincangan warung kopi, dugaan perbuatan asusila oknum pejabat publik ini juga sudah santer di media sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun yang sempat viral melalui pemberitaan, DS diduga selingkuhi LA yang disebut-sebut merupakan istri keponakannya.

Kasus itu terkuak sejak LA tidak pulang ke rumah di Dusun Mekar Sari, Desa Tanjung Sri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara.

Namun setelah pulang, LA didatangi salah seorang yang bertaut keluarga dengannya untuk menanyakan dugaan perselingkuhan yang terdengarnya.

Belum sempat menerima jawaban, LA keburu lari meninggalkan rumah dengan membawa anaknya. Namun apesnya, saat hendak keluar rumah HP milik LA terjatuh dan tertinggal dirumah.

Dari HP tersebut terungkap chatingan antara DS dan LA. Isi percakapan di akun WhatsApp LA menguatkan sinyalemen adanya perselingkuhan DS dan LA. Bahkan diisukan, isi chatingan DS ada pula menyebutkan ‘keistimewaan’ benda sensitif (klamin) milik LA.

Sementara itu Ketua DPRD Batu Bara Mhd Safi’i, SH saat dikonfirmasi di Kantor DPRD Selasa, (31/08/2021) mengaku akan mengklarifikasi dugaan tersebut kepada oknum yang bersangkutan. Sebab kata Safi’i sampai saat ini belum ada laporan resmi kepihaknya.

“Atas nama Lembaga DPRD akan ditindak lanjuti, sesuai tupoksi. Karena berdasarkan pemberitaan sebelumnya masih dugaan, oleh sebab itu saya selaku pimpinan Dewan tentu akan mengklarifikasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan,” beber Syafi’i kepada sejumlah Wartawan.

Namun jika didapati kebenaran dugaan tersebut, kata Syafi’i selaku Pimpinan DPRD Batubara akan melakukan tindakan sesuai kelembagaan.

“Jika terbukti maka secara kelembagaan kami akan mengenakan sanksi sesuai ketentuan,” tegasnya.

Sementara DS semdiri saat Paripurna yang berlangsung dari Senin hingga Selasa di DPRD Batubara tidak mengikuti Paripirna tersebut, dan saat dihubungi wartawan via celulernya juga telah memblokir panggilan masuk.

Santernya isu yang membelit membuat unsur pengurus partai politik yang dinaungi DS turut berstatemen.

Seperti yang sempat dikonfirmasi sejumlah wartawan melalui telepon cellulernya Sekeretaris DPC PDI-P Kabupaten Batubara Jalasmar Sitinjak, membenarkan isu perselingkuhan DS dengan oknum wanita yang berstatus istri orang berinisial LA merebak kepermukaan.

Karena sebelumnya sempat sudah terpublikasi di media online Tribun-Medan.com pada Senin, (30/08) lalu.

Terkait pemberitaan itu kata Jalasmar, pihaknya telah memanggil DS guna mengklarifikasi isu yang beredar.

“Sudah kami panggil, DS mengaku ada hubungan dengan LA. Ya hubungan antara laki-laki dan perempuan la. DS mengaku hubungan itu sudah lama”, sebut Jalasmar menirukan DS.

Sejauh ini sambung Jalasmar, partai politik belum mengambil sikap, sebab ada kabar kalau kasus itu sudah dilaporkan kepihak berwajib.

“Namun saat ini masih diupayakan penyelesaian secara kekeluargaan”, sebutnya. (Ali-BB/02)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button