AdvedtorialDPRD Prov Sulbar

Kampung Bola , Syamsul Samad : Pambussuang Jadi Destinasi Wisata Tiap Piala Dunia

BeritaNasional.id.Polman.Sulbar —   Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Sulbar Syamsul Samad fraksi Demokrat , mengapresiasi , kegiatan Kampung Bola desa Pambussuang .

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Pembukaan Kampung Bola Piala Dunia , bertempat desa Pambussuang kec Balanipa kab Polman .Minggu 20 November.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan Sejak dulu desa pambussuang adalah pecinta Bola setiap event turnamen dunia sejak dulu ukut meramaikan .

Dimana bukti kecintaan mereka dalam dunia Piala Dunia diekspresikan dengan mengecat rumah mereka dengan warna Negara yang mereka jagokan dalam Piala Dunia , termasuk menghiasi rumah mereka dengan bendera negara jagoanya dalam bola. Kata Syamsul .

Masyarakat secara dengan biaya masing-masing tanpa sponsor , mereka bersatu membangun kampung bola Pambussuang .

Syamsul Samad akui , kampung bola dapat terkoordinir dengan baik , terlebih kehadiran Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono di tengah masyarakat , dan membuka resmi Kampung Bola.Pambussuang

* Alhamdulillah untuk tahun ini dapat terkoordinir dengan baik terbentuknya kampung bola apa lagi kehadiran Kapolres Polman .”

Proses berlangsungnya kegiatan dapat berjalan lancar dan aman , arus lalu lintas tidak menimbulkan kemacetan .Kata Syamsul Samad .

Syamsul Samad akui , dengan adanya Kampung Bola semarak Piala Dunia , perputaran ekonomi masyarakat Pambussuang berputar dengan baik , pasalnya penjual rumahan Nasi Begadang warga laris terjual dibeli oleh pecinta Bola yang nonton bareng Piala Dunia.

Selain itu Kampung Bola menjadi Destinasi wisata kab Polman , tiap Piala Dunia berlangsung , karena Kampung disulap menjadi perkumpulan Negara -negara yang berlaga di piala Dunia , menjadi meriah beraneka warna rumah , sesuai warna Negara yang mereka jagokan dalam Piala Bola .

” Banyak yang berkunjung di kampung Bola Pambussuang karena viral di medsos dan media elektronik , karena ke unika nya setiap Piala Dunia Bola berlangsung .” Terang Syamsul Samad.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button