Labuhanbatu RayaSumateraSUMUT

Kantor Desa Simangalam Didatangi Ratusan Warga, Ini Penyebabnya….

BeritaNasional.ID , Labura – Ratusan masyarakat Desa Simangalam, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara unjuk rasa di Kantor Desa Simangalam, Senin (18/04/2021).

Terpantau masyarakat yang melakukan aksi sambil membawa keranda, spanduk dan poster-poster yang bertuliskan nada kekecewaan terhadap panitia penyelenggara pemilihan Kepala Desa.

Masyarakat yang hadir terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, ibu rumah tangga, remaja, pemuda- pemudi dan mahasiswa Desa Simangalam.

“Kedatangan kami mau mempertanyakan kepada panitia penyelenggara terkait penerimaan pendaftaran calon Kepala Desa yang di duga sarat akan kepentingan,” terdengar teriakan dari para warga.

Warga yang merasa kecewa menuntut kepada panitia agar meninjau ulang perihal penerimaan calon kepala desa, pasalnya dari tujuh calon kepala desa, lima calon merupakan keluarga dari Kepala Desa petahana, mulai dari istri, adek kandung (perempuan), adek ipar dan adek kandung (laki laki), yakni Arsinius Marpaung selaku kepala desa Petahana, adiknya Janlas Marpaung dan Tinar Lasmawati Marpaung, istrinya Rusna Buaton, serta adik iparnya Yus Apriani Situmorang.

Suwarto (54) warga Dusun Sidorejo Desa Simangalam yang merupakan koordinator lapangan menyampaikan Ini adalah aksi moral masyarakat dikarenakan munculnya satu keluarga mencalon kepala Desa di Desa Simangalam ini.

“Besar dugaan kami ini adalah untuk melengserkan salah satu calon yang terencana dan akurat, karena awalnya masyarakat tidak mengetahui adanya peraturan baru dalam pencalonan Kepala Desa yang muncul tiba-tiba dan tidak ada pemberitahuan sebelum nya,”ucapnya.

Suwarto juga menambahkan, Kami selaku masyarakat Desa Simangalan sangat kecewa dan akan membawa permasalahan ini ke DPRD Labura, karena calon yang punya potensi dan didukung masyarakat tidak punya kesempatan gara-gara kejadian seperti ini, yang nyata-nyata kita lihat disini ada unsur monopoli, karena satu keluarga mencalon.

“Permasalahan ini tidak akan sampai di Panitia saja, kami akan membawa berkas tembusan dukungan ini hingga sampai kepada PMD dan DPRD Labuhanbatu Utara,” cetusnya

Demi menghindari bentrokan panitia penerimaan calon kepala Desa Simangalam Ketua Panitia Simon Manik di dampingi Sekretaris Lasma br Dolok Saribu dan anggota Rizal Lubis, Rahmad Hidayat, Evi Musfika Marpaung, Ristoni Wanri Manik, Suhunan Simangungsong menemui para demonstran.

Selanjutnya melalui ketua panitia, Simon Manik,” Kami berjanji akan menyampaikan peritiwa ini secepatnya kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, untuk ditindak lanjuti,” janji Manik.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button