Sulawesi

Kantor Dinas Perpustakaan Jeneponto Terendam Banjir, Kadis Perpustakaan Sulsel Serahkan Bantuan

image_pdf

Beritanasional.Id-Jeneponto – Banjir yang melanda beberapa daerah di Sulawesi Selatan Selasa pekan lalu, juga menggenangi Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto. Akibat banjir tersebut sekitar 70 persen buku-buku dan koleksi perpustakaan lainnya serta dokumen dan arsip di kantor dinas tersebut mengalami kehancuran dan tidak bisa digunakan lagi.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan, Pelaksana tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Sulsel Moh. Hasan, SH, MH di damping Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan Drs. H. A. Ahmad Saransi, M.Si, Kepala Bidang Pelestarian Bahan Perpustakaan dan Kearsipan Muhajeri, S.Sos, M.Si, Kepala Bidang Pembinaan Kearsipan Irwan, S.Sos, M.AP, Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Sulsel Nilma, S.Sos,MM, Koordinator Pustakawan Sulsel Syamsul Arif, S.Sos, MA beserta rombongan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel melakukan kunjungan dan peninjauan langsung ke Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto, Selasa ( 29/1).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel beserta rombongan turut prihatin menyaksikan langsung kondisi buku-buku dan dokumen arsip yang penuh dengan lumpur dan rak-rak buku serta fasilitas kantor yang rusak parah akibat banjir tersebut. Hasan berjanji, akan melaporkan kondisi ini ke Gubernur Sulsel dan Kepala Perpustakaan Nasional RI serta Kepala Arsip Nasinal RI.

Sebagai bentuk kepedulian atas musibah tersebut, pada kesempatan itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Moh. Hasan juga menyerahkan bantuan dana sumbangan dari pimpinan dan staf di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto Dra. Nurjannah Makmur dengan perasaan haru disertai dengan ucapan terima kasih. *(naz)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close