Maluku

Kantor Resort Taman Nasional Aketajawe Lolobata Dinilai Mabazir

BeritaNasion.ID, Halmahera Timur – Taman Nasional Aketajawe Lolobata dinilai tidak serius mengaktifkan Kantor Resort di Wilayah Kecamatan Wasile Tengah, tepatnya di Desa Lolobata, Selasa (13/7/2020).

Pasalnya kantor tersebut yang baru saja diaktifkan pada 2019 lalu, terkesan di PNPM untuk digunakan sebagai kantor resort Lolobata, namun sejauh ini terkesan mubazir, karna sangat disayangkan bangunan yang layak digunakan tidak dimanfaatkan secara baik.

“Saya secara pribadi sangat berantusias hadirnya taman nasional Aketajawe Lolobata di Kecamatan Wasile Tengah dan mengapresiasi atas penetapan kantor tersebut, namun terkesan belum memberikan kesan baik pada masyarakat setempat,” tutur Camat Wasile Tenagh sembari merunduk.

Pemuda Karang Taruna Mosio sebut saja namanya Nalo menegaskan taman nasional Aketajawe Lolobata belum siap dan kaku melakukan upaya pengembangan di wilayah Kecamatan Wasile Tengah.

“Pasalnya tidak ada kinerja lapangan yang mampu membuktikan bahwa taman nasional Aketajawe Lolobata memiliki antusias dalam kepentingan masyarakat khususnya di lingkup Kecamatan Wasile Tengah,” tandasnya pada Beritanasional.Id.

Hal ini sudah cukup jelas, melihat realitas yang terjadi, adapun hal lain yang paling menyolok, petugas resort pun jarang berkantor dan bahkan berbulan-bulan, sehingga masyarakat setempat pun merasa aneh dan bertanya-tanya, apa kantor tersebut masih dimanfaatkan atau hanya sekedar penamaan saja.

Terakhir, ia mengatakan bahwa ini merupakan penilayan buruk yang mestinya tidak dinilai demikian.

Selebihnya hingga saat ini wartawan Beritanasional.Id belum dapat mengkonfirmasi secara lisan maupun via telpon pada pihak taman nasional Aketajawe Lolobata untuk dimintai keterangan terkait hal tersebut. (Riski Ismail)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close