SosialSulbar

Kanwil Kemenag Sulbar Gelar Survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama

BeritaNasional.id.Sulbar–Kementerian Agama RI gelar Survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) tahap II berbasis sistem computer Assisted Test (Selasa, 28/02/23), Sejumlah 191 ASN Kementerian Agama Se Sulawesi Barat mengikuti survey tahap kedua tersebut serentak Secara Nasional.

Ujian digelar dibeberapa titik lokasi di Sulawesi Barat diantaranya di Kanwil Kemenag Sulbar dan 6 Kan.Kemenag Kabupaten Se Sulawesi Barat.

Sekjen Kemenag, Prof. Nizar mengatakan saat sambutan pembukaan Survei IPMB tahap dua dibuka; Sistem merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplin secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang, ras, suku dan agama. Berdasarkan hal tersebut, perlu dilakukan langkah-langkah yang terstrukur dan terukur guna menentukan treatment yang tepat bagi penguatan ASN Kementerian Agama.

“Transformasi ASN Kementerian Agama menjadi ASN yang profesional dan moderat merupakan sebuah keniscayaan. ASN Kementerian Agama harus menjadi agent of change dalam memberikan layanan terbaik bagi umat,” ujarnya.

Melalui survei berbasis CAT ini, dilakukan pengukuran secara masif sebagai upaya mendapatkan peta profesionalisme dan moderasi beragama ASN Kementerian Agama

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button