Daerah

Kapolda Sulbar gelar Kunjungan Silaturahmi Ke Pure Pasangkayu

Sulbar Beritanasional.id – Perhatiannya yang tinggi terhadap kerukunan umat beragama di Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si aktif melakukan kunjungan silaturahmi ke tempat-tempat ibadah baik masjid, gereja, pure, vihara dan rumah ibadah lainnya.

Pada kesempatannya kali ini, Kapolda Sulbar beserta rombongannya mengunjungi pure yang terletak di desa Martasari, Kecamatan Pasangkayu Kab. Pasangkayu, Sabtu (28/12/19).

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda Sulbar dan rombongannya disambut oleh Wayan Suhana Kepala Desa Martasari, pemangku adat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya menyebutkan masyarakat bali itu biasanya memiliki kebersamaan yang tinggi, gotong royong dan menjunjung tinggi kearifan lokal sehingga dimanapun berada pasti akan memberikan kesejukan.

Disamping itu, Kapolda Sulbar juga mengungkapkan terimakasih kepada Pemerintah dan masyarakat Martasari yang telah memberikan sumbangsi positif sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Kami harapkan situasi kondusif ini dapat terus terjaga melalui peran kita bersama,” tutur Kapolda.

Kunjungan Kapolda ke Martasari mendapat antusias dari masyarakat setempat, bahkan ketua parisade setempat menyebutkan masyarakat sudah lama menunggu kedatangan Kapolda Sulbar untuk bertatap muka dan bersilaturahmi.

Kegiatan ini juga diisi dengan dialog, saran maupun tanya jawab terkait upaya menjaga situasi yang tetap kondusif.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas AKBP Hj. Mashura , lanjut Mashura mengatakan kegiatan Kapolda ini adalah upaya meningkatkan silaturahim dengan seluruh pihak dalam menjaga harkamtibmas sekaligus memelihara kerukunan umat beragama di Sulawesi Barat, sebut Kabid Humas.

Humas Polda Sulbar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button