Daerah

Kapolda Sulbar gelar Kunker Ke Kab Mamasa

Mamasa.Sulbar.Beritanasional.id —Kapolda Sulbar dalam kunjungan kerjanya di Kab Mamasa langsung menuju desa Balla Satanetea Kecamatan Balla kab Mamasa , salah satu desa terpencil yang terdapat di kab Mamasa . Jumat 20 Desember

Tiba dilokasi, Kapolda Sulbar yang didampingi Kapolres Mamasa , Bupati Mamasa Ramlan Badawi disambut hangat dan meriah oleh Pemerintah setempat, mulai dari Pak Camat, Kepala Desa, para pemangku adat dan masyarakat desa Balla Satanetea Kecamatan Balla

Meski diguyur hujan tarian adat Bulu Londong tetap mewarnai penyambutan Kapolda sekaligus pengalungan sarung tenun khas Mamasa (sambu) sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Kapolda dan rombongannya yang menandakan antusias masyarakat setempat kerena dikujungi langsung oleh orang nomor satu di Polda Sulbar.

Camat Balla sendiri dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada Kapolda dan rombongannya yang telah menyempatkan waktu mengunjungi kami dipelosok, tuturnya.

Disamping itu, pihaknya juga mengungkapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya atas pelaksanaan bedah rumah diwilayahnya. Ini merupakan hadiah natal terbaik untuk kami, tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas sambutan hangat yang diberikan masyarakat Balla.

“Sambutan ini merupakan yang paling berkesan, pihaknya juga merasa senang karena bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat dipelosok, sebelum-sebelumnya kami kebanyak memang hanya disekitar kota mamasa,” tutur Kapolda.

Terkait perayaan natal dan tahun baru 2020 kita harus perlihatkan kepada dunia bahwa mamasa selalu menjaga perbedaan, Harmony Award yang telah diraih sebelumnya sudah merupakan bukti kebersamaan yang kukuh masyarakat sulbar diatas perbedaan.

“Semoga kedepan kita tetap menjadi contoh daerah yang terus menjaga dan menghormati perbedaan,” Tandas Kapolda.

Usai acara penyambutan di kantor Desa Balla Satanetea, Kapolda dan rombongan juga memantau langsung lokasi bedah rumah dengan menggunakan motor Trail karena medannya yang cukup terjal.

Dilokasi bedah rumah, Kapolda Sulbar menyerahkan kunci rumah kepada masyarakat yang dibedah rumahnya. dikesempatan yang sama Kapolda Sulbar juga mengungkapkan apresiasinya kepada Kapolres Mamasa yang telah membantu program ini hingga rampung ini adalah bentuk kepedulian kita kepada Polri yang harus dipertahankan demi melayani masyarakat.

Kabid Humas AKBP Hk. Mashura menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu upaya Polri untuk membuktikan pengabdiannya kepada masyarakat, sudah saatnya memberikan pelayanan terbaik, tutur Kabid Humas.

Humas Polda Sulbar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button