Daerah

Kapolda Sulbar Hadiri HUT Bhakti Adhyaksa Ke 58

 

Berita Nasional.ID .Mamuju Sulbar-Peringatan hari bhakti adhyaksa ke 58 ramai dihadiri oleh sejumlah elemen mulai dari pemerintahan, organisasi dan tokoh.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dalam hal ini menjadi salah satu tamu undangan yang nampak hadir dalam kegiatan upacara peringatan hari bhakti adhyaksa ke 58.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 142 Tatag, Ka Kesbangpol Pemprov.Sulbar, Perwakilan Kementrian Pertahanan, Perwakilan Kemenkumham, Kasat Brimob Polda Sulbar, Bupati Mamuju, Wakil Bupati Mamuju, Sekda Kab.Mamuju, Wakil Bupati Mamuju Tengah, Sekda Kab.Mamuju Tengah, Kapolres Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Danlanal Mamuju, Para Asisten Lingkup pemkab Mamuju, Para Kepala SKPD lingkup Pemkab Mamuju.

Upacara tersebut diselenggarakan di Lapangan Kantor Bupati Mamuju dengan tema “Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri”, senin (23/7/18).

Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju yang diwakili oleh Kasubag Bin Kajari Mamuju Nur Alim Rachim, SH dalam amanat yang dibacakannya mengatakan bahwa saya relevan dengan upaya membangun bangsa yang masih sering dihadapkan pada berbagai persoalan sekitar keberagaman  dan kebangsaan yang berpotensi menganggu persatuan kesatuan RI, tuturnya.

Lanjut dikatakan, menurutnya ada yang harus dipahami berkenaan apa yang kita maksud dengan kesungguhan hati. Dalam berkarya adalah bahwa saat mengemban amanah dan setiap melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan jajaran kejaksaan hendaknya mampu menerjemahkan beragam keinginan dan harapan ditengah dinamika  kehidupan sosial kemasyakatan yang acapkali mengalami perkembangan dan perubahan.

“Dan kemampuan sedemikian hanya akan dimiliki manakala insan Adhyaksa mengerti makna semua masalah  yang sedang ditangani dan dihadapi. Miliki pula kualitas profesionalisme yang tinggi dimana didalamnya orang tidak semata hanya mengandalkan pemikiran dan pengetahuan yang luas,” tuturnya.

Di samping itu, analisa yang kritis dan mendalam serta kreativitas inovasi dan gagasan, lanjutnya, harus juga berpijak pada kejernihan nurani yang menghargai dan menempatkan manajer dan nilai-nikai kemanusian sebagai keutamaan, tambahnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan ramah tamah sebagai bentuk rasa syukur sekaligus berharap kinerja seluruh staf kejaksaan semakin profesional.

Sementara itu, Kapolda Sulbar disela-sela kegiatan juga mengucapkan selamat kepada pihak kejaksaan atas bertambahnya usia yang ke 58 semoga lebih profesional dan jurdil, imbuhnya. (Hms).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button