Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
TNI Dan Polri

Kapolda Sulbar Kunjungi Kantor Kemenag Mamasa

Upaya meningkatkan kantibmas

image_pdf

Mamasa Sulbar.Berita Nasional.ID – Usai mengunjungi Kantor Sinode GTM Mamasa sebagai upaya meningkatkan hubungan silaturahim ke seluruh elemen untuk mewujudkan, Kapolda Sulbar juga mengunjungi Kantor Kemenag Kab. Mamasa di Jl. Poros Pallu Limbong Lopi Kec. Tawalian, Rabu (27/2/19).

Didampingi oleh Kapolres Mamasa AKBP Arianto dan rombongan lainnya Kapolda Sulbar saat tiba di Kantor Kemenag mamasa langsung mendapat sambutan hangat dari Ketua Kemenag H. Imran K. Kesa’ beserta stafnya.

Sama seperti kunjungan sebelumnya, Kapolda Sulbar menyampaikan harapannya agar seluruh pihak khususnya kementrian agama turut memberian kontribusi dan terus menjaling sinergitas dengan kepolisian demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Menurut Kapolda mengajak masyarakat patuh dan taat terhadap aturan harus melalui sentuhan religi. Olehnya itu, melalui kegiatan ini kami sengaja mengunjungi tempat-tempat ibadah dan meminta dukungan untuk mengingatkan ummat, tutur Kapolda.

Untuk itu, melalui kesempatan ini kami meminta pihak kemenag tetap menjaga situasi kamtibmas dan menjaling sinergi dengan pihak Polres Mamasa Insha Allah akan lebih hikmah.

Kami juga meminta dukungan dan doa dari pihak kemenag agar tugas yang kami emban bisa tetap kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab sehingga harkamtibmas terus terpelihara.

Menyikapi pemilu mudah-mudahan tempat ibadah tidak dijadikan sebagai wadah politik praktis yang dapat menodai kesucian tempat mulia ini hanya karena kepentingan pribadi.

“Jalin terus sinergitas dengan Kapolres sehingga situasi yang aman dan terkendali di mamasa tetap terjaga.” Harap Kapolda.

Sementara itu, pihak Kepala Kemenag Mamasa mengucapkan terimakasih atas kehadiran kapolda di mamasa yang memberikan kesejukan dan perubahan drastus di tengah-tengah masyarakat.

Kami siap memberikan dukungan penuh kepada kepolisian untuk menjaga harkamtibmas tetap kondusif, tuturnya.

Tak hanya itu, Kepala Kemenag juga mengatakan kepada Kapolda akan menetapkan beliau sebagai warga tetap di Sulbar apapun statusnya, permintaan ini wajib pak Kapolda artinya kalau di penuhi mendapat pahala kalau di tinggalkan hukumnya haram, candanya.

Hal ini disebutkan Kepala Kemenag karena kehadiran Baharudin Djafar di Sulawesi Barat selaku Kapolda membawa perubahan yang drastis khususnya dari segi keamanan dan terbinanya kerukunan umat, sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar juga memberikan tali asih kepada pihak kemenag sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga yang kondusif.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close