Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
TNI Dan Polri

Jalin Sinergitas Kapolda Sulbar Kunjungi Kantor Sinode Gereja Toraja Mamasa (GTM)

Menjaga kondisi kantibmas

image_pdf

Mamasa Sulbar.Berita Nasional.ID –Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahim ke seluruh elemen, Kapolda Sulbar aktif melancarkan program safari kamtibmasnya ke tiap-tiap wilayah.

Bersamaan dengan kunjungannya ke Kab. Mamasa, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si juga mengunjungi Kantor Sinode Gereja Toraja Mamasa (GTM), Rabu (27/2/19).

Didampingi oleh Kapolres Mamasa AKBP Arianto, Kapolda Sulbar saat tiba di kantor sinode mamasa langsung di sambut hangat oleh Ketua Sinode Pendeta Hengky Gunawan beserta penasehat dan pengurus gereja GTM.

Kapolda Sulbar dalam kesempatannya mengatakan kali ini kami datang benar-benar merasa bahwa apa yang kita bina selama ini itu buahnya ada. Buktinya hikmah tahun baru 2019 kemarin tidak ada ugal-ugalan dan aksi-aksi yang mengganggu situasi kamtibmas, tutur Kapolda.

Lanjut disebutkan, kami bertugas sangat tergantung pada penilaian masyarakat bukan lagi penilaian dari pimpinan, jadi kehadiran kami ditengah masyarakat memberikan manfaat atau tidak masyarakat yang menentukan, sambungnya.

“Saya pikir dengan menjaga dan mepertahankan kondisi kamtibmas yang aman melalui sinergitas, masyarakat di Kab. Mamasa akan banyak melahirkan pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang,” kata Kapolda.

Disamping itu, Kapokda juga berceritra Dedikasi yang tinggi di zaman dulu mulai itu mulai memudar di zaman ini karena semakin tingginya materialistis. Untuk itu, kehadiran kami meminta pihak sinode tetap menjaga situasi kamtibmas dan menjaling sinergi dengan pihak Polres Mamasa.

Kami juga meminta dukungan pihak sinode agar tugas yang kami emban bisa tetap kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab sehingga harkamtibmas terus terpelihara.

Tak hanya itu, menyikapi pemilu mudah-mudahan tempat ibadah tidak dijadikan sebagai wadah politik praktis yang dapat menodai kesucian tempat ibadah ini hanya karena kepentingan pribadi.

“Jalin terus sinergitas dengan Kapolres sehingga situasi yang aman dan terkendali di mamasa tetap terjaga.” Harap Kapolda.

Sementara itu, pihak sinode mengucapkan terimakasih atas kehadiran kapolda di mamasa yang memberikan kesejukan di tengah-tengah situasi yang memanas karena berburu kursi. Kami akan memberikan dukungan penuh kepada kepolisian untuk menjaga harkamtibmas tetap kondusif, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar juga memberikan tali asih kepada pihak sinode sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga yang kondusif.

Humas Polda Sulbar

Show More

Related Articles

Back to top button
Close