RagamWisata

PT BSI, Hipaba dan PWS Gelar Baksos Bersih Pantai Pulau Merah

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – PT Bumi Suksesindo (BSI), Himpunan Pecinta Alam Banyuwangi (Hipaba) dan para jurnalist yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Sritanjung (PWS) menggelar aksi sosial bersih-bersih Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, Rabu (27/2/19).

Senior Manager External Affairs PT. BSI, Sudarmono menjelaskan, terkait lingkungan, PT. BSI sudah dua tahun ini terus mengoptimalkan berbagai kontribusi sosial yang dapat diberikan kepada masyarakat.

“Akan lebih fokus pula apabila ada pihak-pihak terkait mau terlibat praktis melakukan sosialisasi bersama. Karena yang pasti kita juga akan fokus kepada kemitraan-kemitraan pengelolaan, perawatan lingkungan, dan CSR. Dua hal ini yang selalu kita bicarakan baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Sudarmono, pihaknya juga memerlukan elemen media untuk mempublikasikan kegiatan sosial kemasyarakatan, maupun progam-progam dimaksud.

Sementara Manager Corporate Communication PT. BSI, Teuku Mufizar Mahmud dalam kesempatan itu mengatakan, Wisata Pantai Pulau Merah merupakan salah satu destinasi wisata yang dimiliki Banyuwangi dan kebetulan letaknya berdekatan dengan PT BSI.

Dan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT BSI ikut menjaga dan melestarikan, salah satunya dengan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai.

“Saya setiap pagi berjalan-jalan di sekitaran PT BSI dan pantai. Kami selalu berkoordinasi dengan Pokmas setempat terkait kebersihan dan kelestarian Pantai Pulau Merah. Kami mendukung para petugas pantai membersihkan pantai,” ungkapnya.

Tidak hanya soal lingkungan, tambah Mufi, PT BSI juga ikut mensejahterakan masyarakat melalui progam UMKM maupun pendidikan.

“Akhir-akhir ini harga buah naga menurun drastis dan bahkan tidak menguntungkan. Tetapi ditempat kami, buah naga tersebut dimanfaatkan untuk olahan lain yang mampu menghasilkan nilai ekonomis tersendiri seperti dodol buah naga,” paparnya.

Di bidang pendidikan PT BSI juga menyediakan bis sekolah untuk antar jemput para pelajar di Kecamatan Pesanggaran.

“Ini untuk membantu meminimalisir angka resiko kecelakaan di jalan,” imbuhnya.

Sedangkan Pendiri Himpunan Pecinta Alam Banyuwangi (Hipaba) Didik Indrayanto menyatakan, kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan bersama ini salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Meski baru pertamakali diundang, semoga kedepannya kami bisa bersinergi positif dengan PT BSI. Terutama mengenai edukasi lingkungan,” lontarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PWS Roby yang didampingi Sekretaris Oyex mengucapkan terimakasih kepada PT BSI atas sinerginya dengan anggota PWS. Pihaknya berharap, sinergi yang sudah terbangun ini bisa terus berkelanjutan. Saling memberikan kontribusi yang positif.

“Terimakasih kepada PT BSI, mudah-mudahan kegiatan positif ini bisa terus berkelanjutan untuk mendukung kebersihan lingkungan dan Destinasi Wisata Banyuwangi seperti halnya di Pantai Pulau Merah ini,” harap Roby dan Oyex dengan kompak. (Oni)

Caption : Baksos bersih Pantai Pulau Merah, PT BSI, HIPABA dan PWS Banyuwangi, Rabu (27/2/19).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button