Daerah

Kapolda Sulbar Pimpin Langsung Apel Pagi

Berita Nasional.ID.Mamuju.Sulbar – Pelaksanaan apel pagi merupakan agenda rutin kepolisian dalam mengawali pelaksanaan tugas sekaligus sebagai sarana untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas dan menginformasikan perkembangan situasi yang ada.

Seperti yang dilakukan oleh polda sulbar pihaknya juga aktif melaksanakan apel pagi. Pelaksanaan apel kali ini, senin (4/6/18) dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol DR. Endi Sutendi, SIK, SH, MH dan dilanjutkan Kapolda sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si.

Kegiatan apel pagi tersebut dihadiri oleh seluruh personil polda sulbar, mulai dari para pejabat utama, pamen, pama dan para brigadir.

Wakapolda dalam arahanya meminta seluruh personil untuk tetap meningkatkan pelaksanaan tugas dan yang terpenting pada setiap kegiatan dilampirkan dengan dokumentasi sebagai bukti nyata yang akan diteruskan kepada pimpinan pusat.

Menjadi suatu kesyukuran untuk kita yang bertugas di sulawesi barat dengan kondusi yang lebih kondusif dibanding daerah lain yang harus selalu siaga dengan ancaman yang ada seperti perkelahian kelompok dan sebagainya.

Memanfaatkan situasi tersebut, hal ini tentu menjadi kesempatan kita untuk lebih dekat dengan masyarakat utamanya dimoment ramadhan baik melalui buka puasa bersama, tadarusan di masjid dan kegiatan lainnya yang bisa memperkokoh hubungan silaturahim, Imbuhnya.

Sementara itu, menambahankan dari arahan Wakapolda, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. baharudin Djafar, M.Si mengatakan moment ramadhan ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya dengan memaksimalkan pelaksanaan ibadah khususnya di 10 terakhir ramadhan.

Sudah saatnya kita tinggalkan kebiasaan berburu THR diakhir ramadhan, dimana kebanyakan di akhir ramadhan para muslim sibuk itikaf di mall bukanya di masjid, padahal bulan suci ini adalah kesempatan untuk kita semua mempersiapkan bekal yang sebanyak-banyaknya untuk akhirat.

Untuk itu, “Mari maksimalkan ibadah kita dibulan yang berkah ini khusus di 10 terakahir ramadhan, menjaga keamanan orang yang beribadah itu juga pahala yang besar disisi allah subuhanahu wataalah “, tuturnya.

Melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH, Kapolda sulbar juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang tetap eksis dalam melaksanakan tugas khususnya di bulan ramadhan sehingga hal-hal yang dapat mengancam dan mengganggu kenyamanan dan keamanan dapat diantisipasi dengan baik. (Hms/Join).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close