Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
TNI Dan Polri

Kapolda Sulbar Sholat Ashar Berjamaah di TPA.

Tidak ada alasan untuk tidak sholat apapun resiko dan akibatnya

image_pdf

Mamuju Sulbar.Berita Nasional.ID – Waktu Sholat berjamaah hampir tidak pernah di tinggalkan oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si tanpa peduli kondisi dan tempatnya selama tidak ada larangannya.

Kapolda Sholat berjamaah di TPA saat PHSN

Menurutnya sholat berjamaah itu penting dan bagian dari perintah untuk di kerjakan jadi tidak ada alasan untuk tidak melaksanakannya apapun resiko dan akibatnya.

Hal yang sama juga ia lakukan saat sebelum pelaksanaan upacara HSPN (hari peduli sampah nasional) yang di selenggarakan di tempat pembuangan sampah (TPA) Dusun Adi-adi Desa Botteng Simboro Mamuju dimulai, Kamis , 21 Februari

Tiba waktu sholat Kapolda mengajak seluruh peserta dan tamu undangan serta masyarakat setempat untuk sholat berjamaah dulu, “harus sholat dulu karena kalau tidak kita semuanya akan berdosa loh.” Tuturnya

Hal ini sempat membuat tamu undangan dan masyarakat setempat kaget dengan intruksi Kapolda untuk sholat ashar di TPA. Mashaa Allah Kapolda ini betul-betul taat beribadah, tutur salah satu tamu undangan yang ada.

Lokasi upacara di TPA ini dipilih agar kita menyaksikan dan menyadari sendiri bahwa betapa banyaknya sampah yang di produksi setiap saat.

Hal ini tentunya di harapkan agar kita bisa lebih menggugah diri untuk peduli lingkungan dimulai dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat serta mengelola sampah menjadi produksi yang bernilai ekonomi sehingga volume sampah bisa ditekan bahkan di sulap menjadi penghasilan.

Peringatan peduli sampah nasional ini juga di tandai dengan penghargaan kepada warga yang berpartisipasi dalam melakukan edukasi pengelolaan dan pengurangan penggunaan sampah plastik untuk industri.

Selain itu, kepada warga yang peduli terhadap kebersihan dan mampu mendaur ulang sampah menjadi kerajinan juga di berikan penghargaan sebagai wujud motivasi agar aksinya ini bisa terus dipertahankan.

Peringatan hari sampah nasional ini mengangkat tema “memaknai hari peduli sampah nasional dengan kerja nyata.”

Disamping itu, dilakukan pula deklarasi kampanye peduli sampah sekaligus penandatanganan komitmen bersama untuk peduli dengan lingkungan yang bersih dan sehat menuju sulbar yang mapaccing.

Show More

Related Articles

Close