TNI Dan Polri

Kapolda Sulbar Tinjau Langsung Pasca Kebakaran Pasar Tasiu Mamuju

Sulbar.Beritanasional.Id —Kebakaran yang terjadi di Pasar Tasiu, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada pada minggu malam (29/9/19) sekitar pukul 23.35 Wita mendapat perhatian banyak pihak.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar , M.Si sendiri mendengar kabar tersebut, subuh tadi langsung mendatangi lokasi kebakaran yang ada di Pasar Tasiu Desa Tasiu, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan kunjungan Kapolda tersebut adalah merupakan bentuk kepeduliannya terhadap sesama sekaligus merupakan upaya untuk meringankan beban para korban, tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar pada kesempatannya saat berada dilokasi kebakaran tepatnya di pasar tasiu langsung mendatangi para korban sekaligus memberikan semangat agar lebih sabar menghadapi ujian yang dihadapi saat ini.

Dari keterangan warga setempat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.35 Wita, Minggu, (29/9/19) belum diketahui pasti penyebabnya, untungnya dalam peristiwa ini tidak ada korban namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kobaran api yang mulai melalap kios warga satu persatu bisa dipadamkan setelah personil Polsek Kalukku dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama warga terus berjibaku memadamkan api, jelasnya.

Diakhir kesempatannya, selain memastikan kondisi warga aman, Kapolda juga memberikan sedikit bantuannya untuk membantu meringankan beban para korban.

Pemerintah setempat mewakili para korban kebakaran juga mengucapkan apresiasi dan terimakasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian Kapolda dan seluruh jajarannya, semoga kunjungan bapak ini dapat memberikan semangat kepada para korban untuk tetap tegar menerima cobaan, tuturnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close