Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Pemkab SidrapSidrapTNI Dan Polri

Kapolda Sulsel dan Ketua Kadin Sidrap Puji Program ‘Panca Siap’ Polres Sidrap

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap — Program PANCA SIAP yang digagas Kapolres Sidrap AKBP. Budi Wahyono mendapat apresiasi dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Hamidin dan Ketua Kadin Sidrap

Apresiasi tersebut diungkapkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin saat melakukan kunjungan kerja di Mapolres Sidrap Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa, 5 Maret 2019.

Kapolda Sulsel bersama Kapolres Sidrap

Menurut Kapolda Hamidin., Program yang digagas Kapolres Budi Wahyono, sudah dengar dan dimonitor, dirinya merespon dan menyambut sangat baik sehingga patut menjadi percontohan oleh Polres lain.

Hal tersebut diungkapkan Irjen. Hamidin di hadapan ratusan tokoh dan elemen masyarakat Kabupaten Sidrap.

Dijelaskan Irjen Hamidin., masyarakat adalah mitra kepolisian, jangan ada sekat dengan mereka, jalin silaturrahim dan sinergitas, beri pelayanan dan perlindungan yang maksimal.

Ketua Kadin Sidrap H. M. Yusuf Ruby bersama Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Hamidin. (Risal Bakri)

Dukungan senada juga diungkapkan Ketua Kadin Sidrap H. M.Yusuf Ruby,  program yang dicetus Kapolres Sidrap AKBP. Budi Wahyono, patut mendapat jempol dan apresiasi dari masyarakat Sidrap, Pasalnya program ini sangat menyentuh hati rakyat dan juga seiring dengan adat bugis Sidrap.

Selain itu kata Yusuf Ruby, program ini perlu dipertahankan,  kedekatan Polres Sidrap dengan masyarakat seakan tak ada jarak. “Itulah yang menyatuhan kita, karena tidak lepas dari hubungan Silaturrahmi,” ungkap Yusuf Ruby.

Ditempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat Sidrap HM. Diah Ibrahim asal Kecamatan Watang Pulu, juga memuji program PANCA SIAP  yang sangat menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terus terang kami masyarakat sudah merasakan manfaatnya. Kami sangat terayomi, terlindungi oleh Kapolres Sidrap bersama jajarannya. Ini sangat apresiasi dan perlu dipertahankan,” ujar Diah Ibrahim.

Sekedar diketahui bahwa PANCA SIAP adalah program yang dicanangkan  Kapolres Sidrap dan merupakan landasannya dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Program Panca Siap Polres Sidrap yakni ; Siap Belajar, Siap Beribadah, Siap Bersedekah, Siap Bersilaturrahim, dan Siap Bertutur kata yang baik.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close