Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
TNI Dan Polri

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Patroli Malam Cek Kesiapan Pemilu di Medan

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah kawasan di Kota Medan untuk memastikan kelancaran jalannya Pemilu 2019 pada Rabu (17/4/2019).

Pemantauan dengan patroli kendaraan bermotor ini diikuti oleh sekitar 500 orang personil TNI/Polri, serta jajaran Pemko Medan, Selasa (16/4/2019) malam.

Patroli dimulai dari Lapangan Merdeka kemudian bergerak ke kawasan Jalan Asia dan meninjau beberapa TPS.

Di TPS tersebut, Kapolda dan Pangdam mengecek kesiapan personil TNI/Polri yang melakukan penjagaan. Keduanya, menyempatkan berbincang dengan warga setempat dan meminta agar masyarakat dapat berpartisipasi menjaga keamanan pemilu.

Selanjutnya, rombongan Kapolda dan Pangdam I/BB ini melanjutkan perjalanannya untuk mengecek TPS di Perpustakaan Daerah Provinsi Sumut, serta TPS yang berada di Istana Maimun di Jalan Brigjend Katamso.

Keduanya menemui Ketua KPPS untuk memastikan kesiapan dilangsungkannya pencoblosan esok.

Agus mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan pembangunan TPS dan juga pos pantau yang ada di wilayah Polrestabes Medan.

“Alhamdulillah situasi masih terkendali. Diimbau kepada masyarakat bahwa unsur pemerintahan daerah dan unsur pengamanan di Sumatera Utara siap untuk mengamankan tahapan pelaksanaan Pemilu pada saat pencoblosan dan penghitungan suara nanti,” jelasnya. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Close