TNI Dan Polri

Kapolda Sulbar : Junjung Netralitas Polri Harus Jadi Contoh

image_pdf

Mamuju.Sulbar.Berita Nasional.ID — Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajarannya atas peran aktifnya melakukan patroli, sehingga suasana tenang dan sejuk pemilu di Sulawesi Barat khususnya di Mamuju tetap terjaga.

Hal ini disampaikan saat memimpin pelaksanaan apel pengamanan puncak pemilihan di TPS, Rabu 17 April 2019 di lapangan apel Direktorat Lalu Lintas (Dit lantas) Polda Sulbar, Jl. Ahmad Kirang Mamuju. Jelas Kabid Humas Polda Sulbar .AKBP .Hj Mashura .

Lanjut Mashura , Kapolda juga mengatakan seluruh personil harus jadi contoh di tengah masyarakat khususnya pada penyelenggaraan pemilu ini, perilaku yang sopan dan santun harus menjadi pegangan kita dalam mengawal pemilu ini sehingga masyarakat marasa simpati dan mendukung Polisi dalam mewujudkan pemilu yang aman dan demokratis.
Tak hanya itu, sikap netralitas harus menjadi dasar dan pegangan kita dalam mengamankan pesta demokasi berikan pelayanan yang sama kepada siap saja karena keberadaan kita di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama proses demokrasi berlangsung, tutur Kapolda.

Kesuksesan dan keberkahan pesta demokrasi itu dari Allah Subuhanahu wataalah. Untuk itu, kita harus terus bermunaja meminta dan memohon serta dibarengi dengan usaha maksimal sehingga puncak pemilihan di TPS yang dilaksanakan hari ini berjalan aman dan lancar, tambah kapolda.
Dalam pelaksanaannya, Apel pengamanan puncak pemilihan ini juga dihadiri langsung oleh Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Agus Rianto Karo Tekkom Div. TIK Polri dan AKBP Susanto (Kasubaghumas Bagluhkum Rosunluhkum Divkum Polri) serta seluruh pejabat utama Polda Sulbar. Terang Mashuraenyampaikan pesan dan amanah Kapolda Sulbar.

Seluruh personil yang di standbykan akan membantu pengamanan dengan melakukan patroli mobile ke tempat-tempat yang dianggap rawan sehingga masyarakat akan lebih merasa aman dengan kehadiran Polisi.
Ia juga menambahkan bahwa, Kapolda Sulbar Bersama Pemerintah, KPU dan rombongan lainnya akan melakukan pemantauan langsung ke TPS sehingga akan lebih menambah rasa aman, tutur Kabid Humas.

Diharapkan agar seluruh personil TNI/POLRI tentap menjaga senergitas demi memaksimalkan tugas dan menjamin keamanan tetap terjaga sehingga pelaksanaan pemilu terlaksanaan dengan aman dan lancar.

Show More

Related Articles

Close