TNI Dan Polri

Kapolda Sumut : Mudah-Mudahan Kita Mengambil Hikmah Dari Ibadah Kurban

BeritaNasional.ID Medan – Hari Raya Idul Adha 1440 H yang jatuh pada Minggu (11/8/2019), diperingati oleh seluruh umat muslim di dunia. Hal serupa juga dilakukan para personel Polda Sumut dan jajaran.

Pada Idul Adha 1440 Hijriah ini, Polda Sumut kurban 267 hewan. 10 di antaranya merupakan sapi kurban dari Kapolda Sumut dan keluarga.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH,MH bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Evi Agus Andrianto serta Pejabat Utama Polda Sumut tak ketinggalan menyaksikan langsung proses penyembelihan hewan kurban di Lapangan Parkir Mapolda Sumut. Terlihat Kapolda Sumut memegang badan hewan kurban miliknya sebelum penyembelihan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengatakan untuk mengambil hikmah dari ibadah kurban. “Harapan kita semua, ibadah kurban ini menjadi iktibar bagi kita semua, terutama personel Polri, terkhusus lagi yang bertugas di jajaran Polda Sumut untuk mengaplikasikannya dan mengamalkannya sesuai janji kita yang dituangkan dalam Catur Prasetya dan Tribrata sebagai pedoman hidup dan pedoman bekerja sebagai personil Kepolisian Republik Indonesia,” jelas Agus.

Setidak–tidaknya, ditambahkan Agus, dengan mengamalkan dan mengambil hikmah dari ibadah kurban, kita bisa mengurangi janji kita yang telah kita tuangkan tersebut di atas.

“Kami sudah berupaya dan terus akan meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga keberadaan anggota Kepolisian Daerah Sumatera Utara benar–benar dapat dirasakan dan mendapatkan tempat di hati masyarakat,” tambah Agus.

“Semoga hewan yang kita potong (kurbankan) ini bisa bermanfaat dan mudah–mudahan kita yang hidup harus lebih bermanfaat bagi orang lain dan itulah kesempurnaan hidup,” harapnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button