TNI Dan Polri

Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personel Dalam Rangka Ops Lilin Toba 2019 di Lapangan Merdeka Medan

BeritaNasional.ID Medan – Kapolda Sumut pimpin apel gelar pasukan pergeseran personel dalam rangka Ops Lilin Toba 2019 di Lapangan Merdeka Medan, Senin (23/12/2019) pukul 16.00 WIB.

Turut hadir Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, dan seluruh personil TNI dan Polri yang terlibat. Kapolda Sumut selaku pengambil apel menyampaikan ops lilin toba 2019 harus berjalan dengan lancar tanpa ada nya gangguan kamtibmas. Kapolda berharap nanti para penjaga di pospam harus bersifat proaktif . Apabila ada hal hal yg mencurigakan agar segera di laporkan untuk dilakukan tindak lanjut.

Kapolda mengatakan ops lilin ini merupakan Ops kemanusiaan, bagaimana kita memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan natal dan tahun baru ini.

Kapolda Meminta agar seluruh personil melaporkan segala hasil kegiatan secara berjenjang, jangan ambil resiko jika ada hal-hal yang mencurigakan.

“Saya berharap pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar dan kedapannya dapat dikerjakan dengan penuh ke ikhlasan. Jadikan ini sebagai ladang ibadah yang nantinya akan menjadi bekal kita,” ucap Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut menyampaikan ada beberapa pengawasan kita menjelang Natal dan Tahun Baru yaitu masalah kecelakaan baik di darat maupun di air.

“Ada 7 pelabuhan yg menjadi pengawasan kita, Saya minta kepada Seluruh kapolres yg memiliki pelabuhan di daerahnya akan untuk memperhatikan alat keselamatan berlayar. Untuk kasus teroris apabila ada hal yg mencurigakan langsung di laporkan karena kita akan menggerakan yangg ahli di bidangnya,” kata Kapolda Sumut.

Kapolda menyampaikan Pos pengamanan yg di dirikan ada 108 dan pos pelayanan ada 36 dan 1 pos terpadu. Personil yg terlibat sebanyak 7.740 personil. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close