Ragam

Kapolda Sumut Tinjau Persiapan Personel Pengamanan Ibadah Malam Natal di Sejumlah Gereja Kota Medan

BeritaNasional.ID Medan – Waspada Gangguan Kamtibmas dan Terorisme saat pelaksanaan ibadah malam natal, Kapolda Sumut cek langsung Personil Pengamanan di Gereja-Gereja Wilayah hukum Polrestabes Medan, Selasa (24/12/2019).

Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si turut di dampingi Karo Ops Polda Sumut, Dir Narkoba Polda Sumut,Kabid Humas Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan.

Kapolda Sumut melakukan pengecekan langsung terhadap Gereja HKBP Sudirman. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut memberikan santunan tali asih kepada Personel TNI, Polri, dan Pengurus Gereja demi kelancaran berjalannya pengamanan Ibadah Malam Natal.

Kemudian melanjutkan pengecekan di Gereja Katedral Keuskupan Agung Medan. Kapolda juga memberikan santunan tali asih kepada personel TNI Polri yang melakukan pengamanan di Gereja tersebut.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan bahwa tujuan mengunjungi Gereja tersebut bukanlah untuk mengikuti kegiatan ibadah melainkan sesuai dengan kesepakatan dengan Gubernur dan Pangdam serta unsur terkait adalah untuk melakukan pengecekan terhadap personel yang melakukan pengamanan. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button