ACEH

Kapolres Aceh Tamiang Mengaspresiasi PDAM Tirta Tamiang Lakukan Klaster Vaksin Karyawan

beritanasional.id | ACEH TAMIANG –Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK mengaspresiasi Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Tamiang melaksanakan Vaksinasi seluruh karyawan perusahaan berplat merah tersebut.

“Alhamdulillah hari ini terlaksana kegiatan Vaksinisasi Tahap I Karyawan PDAM.  Dijadwalkan semua karyawan akan divaksin,” sebut Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK kepada beritanasional.id saat meninjau pelaksanaan vaksin di PDAM setempat, Kamis (30/9/2021).

Menurut Imam Asfali pelaksanaan Vaksinisasi Tahap l melalui Gerai Vaksin keliling Presisi Polres Aceh Tamiang untuk karyawan PDAM ini merupakan klaster yang memudahkan karyawan dalam pelaksanaan Vaksinisasi Tahap  II.

“Kita aspresiassi langkah yang diambil Direktur PDAM dengan menghubungi Gerai Vaksin keliling Presisi Polres Aceh Tamiang untuk melaksanakan Vaksinisasi.  Ini Klaster untuk memudahkan pelaksanaan Vaksinisasi Tahap II,” sebut Kapolres.

Kapolres menambahkan bagi masyarakat dalam wilayah Aceh Tamiang juga bisa menghubungi pihaknya untuk pelaksanaan Vaksinisasi.

“Kita himbauan kepada masyarakat dalam wilayah Aceh Tamiang jika ada kendala untuk pelaksanaan Vaksinisasi agar dapat menghubungi polsek – polsek terdekat. Kita akan hadir untuk melakukan Vaksinisasi ke kampung -kampung,” jelasnya

Imam Asfali menambahkan kegiatan Vaksinisasi yang dilakukan dengan tujuan guna percepatan pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 atau guna kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Ini bentuk ikhtiar kita dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 melalui langkah percepatan herd immunity. Semoga dengan pencapaian herd immunity kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama,” jelasnya.

Imam Asfali berharap dengan meningkatnya daya tahan tubuh setelah vaksin, aktivitas dapat dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan.

“Jangan lupa pakai masker! Selama belum tercapai kekebalan komunitas, maka pencegahan paling efektif adalah kepatuhan protokol kesehatan oleh seluruh lapisan masyarakat. Ingat, wabah Covid-19 ini belum berakhir, tetap disiplin protokol kesehatan 5M demi kesehatan bersama,” ujarnya mengakhiri.

Sementara itu Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Tamiang, Ismail mengatakan kegiatan Vaksinasi Karyawan PDAM ini di laksanakan oleh pihaknya dengan mengusulkan kepada pihak Gerai Vaksin keliling Presisi Polres Aceh Tamiang untuk melakukan Vaksinisasi di PDAM.

Ismail menjelaskan bahwa karyawan PDAM saat ini mencapai 130 orang dan pelaksanaan Vaksin hari ini juga berlaku untuk masyarakat umum.

“Alhamdulillah hari ini terlaksana, Insya Allah semua karyawan dijadwalkan akan divaksin. Namun semua itu tergantung dari hasil scarning karyawan yang dilakukan oleh Tim Medis,” jelas Ismail.

Ismail berharap dengan semua karyawan melakukan Vaksinisasi akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Ini bentuk ikhtiar kita dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 melalui langkah percepatan herd immunity. Semoga dengan pencapaian herd immunity kita, aktivitas kerja dapat berjalan lancar,” jelasnya sembari menambahkan dengan sudah divaksin kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button