AcehDaerah

Kapolres Aceh Timur Datang, Kaum Duafa Tersenyum

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K melakukan kunjungan kerja ke Polsek Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur.

Setibanya Kapolres di gerbang masuk halaman kantor Polsek Indra Makmu langsung menerima hormat dan sambutan oleh Kapolsek Indra Makmu Ipda Abdul Mufakhir, SH di dampingi istrinya beserta seluruh jajaran Polsek setempat.

Sealin itu Kapolres Aceh Timur juga di sambut oleh Camat Indra Makmu Elviadi, SP beserta Muspika plus dan Tokoh Masyarakat dan Agama setempat.

Acara diawali dengan ‘peusijuk’ atau tepung tawar Kapolres Aceh Timur oleh tokoh Agama setempat, serta di iringi dengan salawat Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:
Vaksinasi di Indra Makmu Capai 78%, Kapolres Puji Kapolsek dan Muspika

Temu ramah Kapolres Aceh Timur dengan Muspika dan para geuchik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di Kecamatan Indra Makmur ini dipusatkan di halaman Polsek setempat.

Kehadiran AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K membawa berkah bagi puluhan kaum duafa di Kecamatan Indra Makmu.

Pasalnya, disela kegiatan tersebut, Kapolres Aceh Timur juga menyalurkan Zakat Penghasilan Personel Polres Aceh Timur kepada puluhan kaum duafa di daerah tersebut.

Menurutnya AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, setiap personel Polres Aceh Timur diharuskan mengeluarkan zakat profesi sebagai bagian dari kewajiban.

“Kita sama-sama tahu, manfaat dan fungsi zakat sangat besar, selain membersihkan harta juga sebagai bentuk perwujudan kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang kurang mampu” kata Kapolres, Kamis (02/12/2021).

Kapolres berharap, melakui Zakat personil dapat bermanfaat dan meringankan sedikit beban kaum duafa.

“Dengan harapan semoga apa yang kami berikan ini dapat meringankan kebutuhan bapak ibu sekalian dan menjadi berkah buat kita semua, amiin,” harap Kapolres Aceh Timur.

Kegiatan penyaluran Zakat personil ini juga dilakukan Kapolres Aceh Timur di kecamatan lain setiap kunjungan kerjanya.

Sementara itu, Mawardi janda lanjut usia asal Desa Alue Ie Mirah salah satu penerima manfaat zakat tersebut mengatakan, zakat yang di terima itu sangat bermanfaat baginya dan keluarganya.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dan personilnya” ujar sapaan ‘Mak War’ ini sembari mata berkaca-kaca.

Selanjutnya Kapolres bersama rombongan meninjau gerai Vaksin Polsek Indra Makmur dan membagikan voucher paket data internet kepada pelajar yang selesai divaksin.

Adapun pencapaian vaksinasi di Indra Makmu telah mencapai hingga 78 persen, artinya telah mendekati ambang batas.

Atas pencapaian tersebut, Kapolres Aceh Timur secara langsung turut memberi pujian dan apresiasi kepada Kapolsek Indra Makmu beserta para Muspika atas pencapaian yang diraih itu.

Menurut Kapolres, dari 15 daerah yang dikunjunginya se Aceh Timur baru Indra Makmu yang telah tembus 78 persen pelaksanaan vaksinasi.

“Terima kasih kepada Kapolsek, Pak Camat, Danramil, para Keuchik, tim Medis, dan kepada masyarakat Indra Makmur yang mana capaian vaksinasinya sudah menembus 78 %. Ini capaian vaksin yang sangat luar biasa, saya mengapresiasi” kata Kapolres Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur berharap, wilayah lainnya segera menyusul dengan meniru langkah-langkah apa saja yang telah diterapkan Kapolsek Indra Makmu bersama Muspika dalam menggerakkan warga vaksinasi.

“Intinya saya sangat mengapresiasi upaya seluruh personel selama ini dalam mendorong percepatan vaksinasi” tutup Kapolres Aceh Timur.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button