AcehDaerah

Vaksinasi di Indra Makmu Capai 78 %, Kapolres Puji Kapolsek dan Muspika

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Berkat kerja sama Muspika dan para Keuchik, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur telah mencapai sekitar 78 persen pelaksanaan vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Indra Makmu Ipda Abdul Mufakhir, SH dalam laporannya pada acara temu ramah Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K dengan Muspika, para geuchik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di Kecamatan Indra Makmur yang dipusatkan di halaman Polsek Indra Makmu, Kamis, (02/12/2021).

“Ijin Komandan, Indra makmu terdiri dari dua mukim dan tiga belas Desa” jelas Kapolsek.

Kapolsek Indra Makmu Ipda Abdul Mufakhir, SH saat memberi laporannya.

Menurutnya, antusias warga terus meningkat, hal ini berkat kerja sama Muspika, para keuchik dan tokoh masyarakat dalam sosialisasi terhadap pemahaman vaksinasi.

“Kami bersama Muspika terus melakukan sosialisasi dan pelaksanaan vaksinasi massal Desa ke Desa bekerjasama dengan para Keuchik” terang Ipda Abdul Mufakhir, SH di hadapan Kapolres dan puluhan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K dalam sambutannya, mengapresiasi Kapolsek dan Muspika Indra Makmu dalam pencapaiannya vaksinasi hingga 78 persen.

“Terima kasih kepada masyarakat Indra Makmur yang mana capaian vaksinasinya sudah menembus 78 %. Ini capaian vaksin yang sangat luar biasa” ujar Kapolres.

Kapolres Aceh Timur berharap, wilayah lainnya segera menyusul dengan meniru langkah-langkah apa saja yang telah diterapkan Kapolsek Indra Makmu bersama Muspika dalam menggerakkan warga vaksinasi.

“Intinya saya sangat mengapresiasi upaya seluruh personel selama ini dalam mendorong percepatan vaksinasi dan saya akan memberikan reward tersendiri kepada geuchik jika pelaksanaan vaksinasi bagi warganya telah mencapai di angka 100 %.” pungkasnya.

Menurut Kapolres, dari 15 daerah ia kunjungi baru di Indra Makmu yang telah mencapai 78 persen percepatan vaksinasi.

“Saya berterimakasih kepada Kapolsek, Camat, Danramil, para Keuchik dan tim medis di sini, luar biasa” Pungkas Kapolres.

Selain itu, di hadapan Tokoh masyarakat dan para Keuchik, Kapolres Aceh Timur juga memuji Kapolsek Indra Makmu

“Hebat ini Kapolseknya, walau pangkat Ipda tapi jabatannya memimpin luar biasa, ini leadership seni memimpin, dimana ia mampu menyatukan satu tujuan dan persepsi yang tidak lain demi Indra Makmu” puji Kapolres.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K memantau pelaksanaan vaksinasi di Polsek Indra Makmu sekaligus memberi voucher internet kepada pelajar usai melaksan vaksinasi.

Selanjutnya Kapolres bersama rombongan meninjau gerai Vaksin Polsek Indra Makmur dan membagikan voucher paket data internet kepada pelajar yang selesai divaksin.

Selain itu, Kapolres juga menyalurkan Zakat Penghasilan Personel Polres Aceh Timur kepada puluhan kaum duafa Indra Makmu.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K menyalurkan Zakat Penghasilan Personel Polres Aceh Timur kepada puluhan kaum duafa Indra Makmu.

Menurutnya, setiap personel Polres Aceh Timur diharuskan mengeluarkan zakat profesi sebagai bagian dari kewajiban.

“Kita sama-sama tahu, manfaat dan fungsi zakat sangat besar, selain membersihkan harta juga sebagai bentuk perwujudan kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang kurang mampu dengan harapan semoga apa yang kami berikan ini dapat meringankan kebutuhan bapak ibu sekalian dan menjadi berkah buat kita semua,” Pungkas Kapolres.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button