DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kapolres Bersama Dandim 0823 Situbondo Pimpin Langsung Pengaman Unras HMI dan AMS

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR -Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P memimpin langsung pengamanan unjuk rasa yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Aliansi Mahasiswa Situbondo (AMS), Kamis (14/4/2022).

Massa yang tergabung dalam wadah HMI dan AMS berunjuk rasa didepan Kantor DPRD Situbondo, menuntut penurunan harga BBM Partamax, menstabilkan harga minyak goreng dan menolak kenaikan PPN pajak serta tuntutan yang lainnya.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya mengatakan dalam pengamanan aksi demonstrasi ini, menugaskan peleton Polwan digaris depan sebagai Tim negosiator guna melakukan pendekatan Persuasif, Simpatik dan Humanis kepada para Mahasiswa peserta unjuk rasa.

“Upaya persuasif kami dikedepankan dalam mengawal dan mengamankan kegiatan aksi demo tersebut. Kami menugaskan seluruh Polwan Polres Situbondo sebagai tim negosiator. Mereka juga membagikan bunga sebagai symbol damai, kebersamaan dan kekompakan Polri bersama masyarakat,” ujar AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Dihadapan mahasiswa, Kapolres Situbondo juga menyampaikan pesan kamtibmas bahwa, personil pengamanan TNI Polri hadir untuk mengawal dan membantu komunikasi para mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi atau tuntutan kepada pihak DPRD Situbondo.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kapolres Andi Sinjaya dihadapan aksi demo mahasiswa. Namun, Kapolres Situbondo juga tidak henti-hentinya memberikan himbauan secara humanis kepada para mahasiswa yang menggebu-gebu dalam orasinya. Bahkan, Kapolres Situbondo juga menghimbau kepada para mahasiswa agar tidak merusak fasilitas negara.

Selanjutnya, setelah melakukan orasi panjang lebar, akhirnya para pendemo ditemui oleh Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi SE, Wakil Ketua DPRD Heru Soegiarto, Ketua Fraksi PKB Tolak Atin, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. Mereka duduk bersama di jalan aspal depan kantor DPRD Situbondo.

Usai unjuk rasa Kapolres bersama Dandim foto bersama dengan para pendemo (As’ad Zuhaidi Anwar/BeritaNasional.id)

Keterangan yang disampaikan Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi SE dihadapan mahasiswa mengatakan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi aksi mahasiswa yang kritis terhadap isu isu nasional. “Saya atas nama Ketua DPRD Situbondo akan melanjutkan tuntutan para mahasiswa ke pemerintahan pusat,” kata Edy Wahyudi dihadapan para pengunjuk rasa.

Usai mendapat penjelasan dari Ketua DPRD Situbondo dan aspirasi akan disampaikan ke pemerintah pusat, para peserta aksi unras membubarkan diri dengan tertib.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button