Jawa Timur

Kapolres Bersama Forkopimda Hadiri Fasilitasi Forkopimda Bersama Toga dan Tomas

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO-Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K., menghadiri Kegiatan Fasilitasi Forum Kordinasi Pimpinan Daerah dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Rabu (05/04/2023)

Bertempat di Hotel Paseban Sena Kota Probolinggo, Kegiatan yang dipimpin oleh Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin ini juga dihadiri oleh para perwakilan Forkopimda serta perwakilan Toga dan Tomas yang ada di Kota Probolinggo

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkansilaturahmi antara forkopimda dengan dan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta menyampaikan Informasi – Informasi terkini yang berkaitan dengan isu – isu yang berkembang di masyarakat dengan baik dan benar agar tidak menimbulkan keresahan .

Dalam sambutannya, Walikota Probolinggo mengatakan bahwa untuk situasi dan kondisi di wilayah Kota Probolinggo relatif aman dan kondusif, hal ini bisa tercipta karena adanya kerjasama yang baik antara Forkopimda dan para tokoh agama, tokoh masyarakat.

“Dalam pertemuan ini yang paling penting adalah bisa memberikan himbauan kepada masyarakat agar keamanan, kerukunan masyarakat bisa berjalan dengan baik. Tingkat toleransi di Kota Probolinggo bisa menjaga dengan baik.” Ujar Walikota

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani dalam kegiatan ini mengharapkan kepada toga, tomas agar menghimbau kepada masyarakat agar menjelang lebaran tidak ada kegiatan untuk merayakan lebaran dengan menyalakan petasan. Pengalaman kejadian di beberapa daerah lain telah memberikan gambaran bahwa petasan hanya akan merugikan diri sendiri dan lingkungan.

“Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi kejadian kriminal di kota Probolinggo, Tomas harus menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan situasi Kota Probolinggo. Dalam pertengahan tahun untuk RS baru Kota Probolinggo sudah bisa digunakan oleh masyarakat kota Probolinggo” kata Kapolres

Kapolres juga menambahkan, menjelang tahun 2024 yang merupakan merupakan tahun Politik, dimana semua warga berhak untuk menentukan pilihannya. Kapolres berharap, dalam pemilu mendatang jangan sampai ada perpecahan antara pemilih. Situasi Pemilu akan aman apabila para toga, Tomas ikut membantu dalam menyelesaikan permasalahan.

“Mari kita jaga situasi kamtibmas di Kota Probolinggo ini agar tetap aman dan kondusif.” Terang Kapolres.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button