Jawa Tengah

Kapolres Brebes: Bhabinkamtibmas Harus Dapat Berinovasi Dalam PPKM Mikro

BeritaNasional.ID, Brebes – Dalam Upaya mengendalikan sebaran kasus Covid-19, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto memberikan arahan khusus kepada Bhabinkamtibmas, bertempat di Auditorium Universitas Muhadi Setia Budi, Selasa (29/6/2021).

Dalam arahanya, Kapolres mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak di masyarakat, maka dari itu setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya harus mengetahui, terutama dalam hal mengendalikan sebaran Covid-19 yang saat ini cenderung ada peningkatan.

“Para Bhabinkamtibmas tentunya juga harus selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan Imunitas, kita merupakan garda terdepan dalam upaya pencegahan covid -19,” ujar Kapolres Brebes.

Dijelaskan juga, Bhabinkamtibmas harus mengetahui seluruh permasalahan yang terjadi di lingkungan binaan, termasuk bersinergi dengan kepala desa dan juga Babinsa Koramil.

“Tentunya bhabinkamtibmas harus tahu peran dan langkah bersama satgas Covid-19 apabila terjadi kenaikan agar melakukan isolasi terpusat yang dilakukan di desanya,” ujar AKBP Faisal.

Lebih lanjut Kapolres juga mengingatkan agar selalu sambang desa binaan dan berikan edukasi prokes tentunya, supaya patuh terhadap aturan yang ada.

Untuk perkembangan data, pada momen ini Kapolres Brebes juga memberikan tugas untuk bhabinkamtibmas dalam berinovasi dalam PPKM mikro dan akan di lombakan, agar para bhabinkamtibmas semangat dalam melakukan tugasnya.

Selain memberikan arahan, Kapolres juga mendengarkan hambatan yang menjadi kendala para bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Salah satu Bhabinkamtibmas, Brigadir Didik (29) mengungkapkan bahwa ia membina hampir 10 ribu masyarakat di desa Tonjong yang di dominasi oleh dataran tinggi pengunungan sehingga memerlukan kendaraan dinas.

Mendengar hal tersebut, Kapolres Brebes mengungkapkan bahwa kekurangan kendaran dinas akan segera dipenuhi, hal itu untuk mendorong kinerja bhabinkamtibmas dalam meningkatkan kinerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga kita bisa memenuhi kendaraan dinas yang di butuhkan para bhabinkamtibmas terutama di wilayah yang jauh dan harus melewati Medan yang susah untuk di lalui,” pungkas AKBP Faisal Febrianto.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button