DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Ajak Murid TK Bermain dan Belajar di Satpas Polres Situbondo

SITUBONDO JAWA TIMUR-BeritaNasional.id – Puluhan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 28 Situbondo bersama Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. dan Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Sumrahadi mengunjungi Satpas Polres Situbondo yang berlokasi di Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan ini dalam rangka mengenal lebih dekat tentang tugas-tugas polisi lalu lintas terhadap anak usia dini yang menjadi murid TK Bhayangkari ini. Mereka belajar bersama Polisi lalu lintas, mereka juga menyimak Polisi yang mengenalkan simbol rambu lalu lintas sembari mengajak bermain.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya Polres Situbondo untuk mengenalkan lebih dekat tentang tugas Kepolisian kepada anak-anak usia dini dan untuk memupuk kedisiplinan serta menumbuhkan kreatifitas anak.

“Kunjungan edukasi ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, dimana mereka bisa belajar disiplin dan mengenal tugas Kepolisian, mengenal rambu-rambu lalu lintas sehingga diharapkan mereka terbiasa hidup disiplin saat besar nanti,” terang Kapolres Situbondo.

Selain itu, lanjut AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, kegiatan tersebut juga untuk mengakrabkan anak-anak dengan Polisi dan menjadi sahabat Polri sehingga ketakutan anak terhadap Polisi bisa dihilangkan. “Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak, semoga mereka menjadi generasi penerus yang bisa berguna untuk bangsa dan negara,” pungkas Kapolres Situbondo.

Turut hadir dalam kunjungan edukasi di Satpas Polres Situbondo ini diantaranya Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdiyah, S.I.K., Kaur Regident, Kanit Laka dan anggota Bhayangkari.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button