Daerah

Kapolres Enrekang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Penanganan Covid-19

BeritaNasional.ID, Enrekang –Komando Distrik Militer (Kodim) 1419/Enrekang menggelar apel gelar pasukan dalam rangka penanganan covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di lapangan Apel Makodim 1419/Enrekang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Rabu 12 Agustus 2020.

Apel tersebut di pimpin oleh Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.IK di dampingi Dandim 1419/Enrekang yang di Wakili Kasdim 1419/Enrekang dan Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang

Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.IK dalam sambutannya mengatakan pagi ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka penanganan covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kodim 1419/Enrekang.

“Tentu hal ini menjadi kekhawatiran kita bersama, jangan sampai angka ini kedepan semakin menigkat yang dapat menghambat kegiatan perekonomian dan kegiatan sosial di Kabupaten Enrekang” tutur Kapolres Enrekang Ending.

“Disinilah kita perlu memassivkan kegiatan pendisiplinan ini, untuk menekan laju penyebaran Covid-19” Tegas AKBP Ending.

Ditambahkan Endong Nurcahyo mengatakan, seiring berjalannya waktu dimana ada kebijakan dari pemerintah yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru atau di berikan kebebasan dalam beraktivitas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, namun ini menjadi bumerang bagi kita semua dimana bertambahnya khasus Covid-19 termasuk di Kabupaten Enrekang.

Kita selaku aparatur negara di berikan wewenang untuk mengdisiplinkan masyarakat kita, agar khasus penyebaran Covid-19 ini bisa kita kendalikan dengan mengdisiplinkan diri sendiri

“Sehingga apabila kita sudah menerapkan perilaku disiplin, kita dapat memberikan contoh kepada masyarakat” ungkap Endong

Dalam kegiatan pendisiplinan ini, kita harus laksanakan secara persuasif, edukatif, dan humanis dengan menyasar ruang-ruang Publik agar masyarakat disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Endon Nurcahyo, S.IK mengajak kita semua selaku aparatur negara untuk menjadi tauladan sehingga masyarakat dapat mengikuti kita dan mulai hari ini sampai kedepan kita akan melakukan penegakan dan pendisiplinan secara bersama sama dengan melibatkan lebih banyak personel.

“Sehingga di harapkan kegiatan ini dapat menekan penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Enrekang”tutup AKBP Ending.

Terlihat dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh Kodim 1419/Enrekang, Polres Enrekang, dan Dishub Kabupaten Enrekang, serta Dinas Kesehatan. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button