DaerahRagamSumateraSUMUTTNI Dan Polri

Kapolres Langkat Pimpin Apel Serpas Pos Pam, Pos Yan dan Pos Urai di Operasi Ketupat Toba Tahun 2022

BeritaNasional.ID, Langkat – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K, memimpin apel pergeseran pasukan (Serpas) untuk kegiatan
Pos Pengamanan (Pos Pam) Pos Pelayanan Terpadu (Pos Yan) dan Pos Urai dalam operasi ketupat toba tahun 2022, yang disiapkan untuk melayani masyarakat mengamankan lebaran Tahun 2022 ini, Rabu (27/4/2022) sekira pukul 16.30 WIB. Kegiatan Apel Serpas personil yang terlibat Pos Pam dan Pos Yan bertempat di Lapangan Jananuraga Polres Langkat, di Stabat.

Kapolres Langkat dalam arahannya mengatakan, Kita akan melaksanakan pergeseran pasukan ke lokasi Pos Pam, Pos Yan dan Pos Urai yang ada di Wilkum Polres Langkat.

“Selamat melaksanakan tugas kepada rekan-rekan personil yang terlibat di Pos Pam, Pos Yan dan Pos Urai. tetap semangat, jangan ada yang mengeluh, mari kerjakan dengan dedikasi yang tinggi,” sebutnya.

Dkatakanya lagi, rekan-rekan khususnya yang di Pos Pam setiap hari agar mengecek kelengkapan yang ada di Pos Pam baik buku mutasi, Senpi dan obat-obatan, termasuk kelengkapan dinas personil.

Setiap personil yang melaksanakan tugas di Pos Pam, Pos Yan maupun Pos Urai wajib dilengkapi dengan rompi, borgol, tongkat T, maupun peluit. Dalam pelaksanaan tugas, juga harus dilengkapi/menggunakan HT, karena Polda Sukut akan memonitoring kegiatan di Pos melalui HT.

“Kasitipol agar mengecek ketersediaan HT di setiap Pos Pam, Pos Yan dan Pos Urai. Utamakan keselamatan dan kesehatan rekan-rekan pada saat pelaksanaan tugas di Pos Pam, Pos Yan, maupun Pos Urai,” paparnya sembari mengatakan, pada saat melaksanakan tugas seperti pengaturan dilapangan, harus ada yang mengawasi seperti buddy sistem.

“Pak Wakapolres maupun Kabag Log agar melakukan pengecekan terhadap kelengkapan personil Pos Pam, Pos Yan maupun Pos Urai,” sebut Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Aris Fianto, Sos, dalam arahannya mengatakan, secara umum untuk kita di Polres Langkat telah mendirikan 4 Pos Pam, 3 Pos Yan dan 2 Pos Urai.

Untuk titik Pos Pam sebagai berikut:
• Pos Pam 1 berada di pintu tol Stabat
• Pos Pam 2 berada di Stabat City
• Pos Pam 3 berada di Tanjung Pura
• Pos Pam 4 berada di Besitang

Untuk titik Pos Yan sebagai berikut:
• Pos Yan di Kecamatan Bahorok
• Pos Yan di Kecamatan Padang Tualang/Tangkahan
• Pos Yan di Kecamatan Pangkalan Susu

Untuk tutik Pos Urai diantranya betada:
• Pos Urai di Jembatan Wampu
• Pos Urai di Simpabg Tangsi Pangkalan Brandan

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan baik, semoga kita diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT.

Hadir dalam Apel Serpas antaralain, Wakapolres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, SH, S.I.K, Kabag Ops Kompol Aris Fianto, Sos, Kabag Ren Kompol Mahyu Danil, S.H, Kasat Sabhara AKP Binsar P. Aritonang, S.Sos, Kasat Lantas AKP Hosea Ginting, S.H, Kapolsek sejajaran Polres Langkat, Kasi Propam AKP Abed Nebo, Spd, Pama Polres Langkat, personil Polres Langkat di tugaskan Pos Pam dan Pos Yan. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button