Sumatera

Kapolres Pematangsiantar Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-75 Melalui Virtual

BeritaNasional.ID Pematangsiantar – Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar S.I.K bersama dengan Forkopimda, Kabag dan Kasat mengikuti upacara Hari Bhayangkara yang ke- 75 dengan cara virtual yang diikuti secara serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bertempat di Ruang SCC Polres Pematangsiantar, Kamis (1/7/ 2021) pada pukul 09.00 WIB.

Pada kesempatan ini Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan amanatnya, Jajaran Polri telah bersinergi dengan TNI, Kementerian Kesehatan, Lembaga dalam menangani Covi-19 ini. Kami harap jajaran Polri untuk aktif terus selama penanganan Covid-19. Polri menjadi garda terdepan dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.

“Polri memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat Indonesia. Penggunaan kewenangan Polri harus dilakukan secara bertanggung jawab. Polri harus presisi dalam menjalankan tugas dan menjunjung tinggi martabat masyarakat. Pengembangan SDM Polri harus di perhatikan secara transparan dan akuntabel. Polri juga harus membenahi dan memperkuat menajamen kelembagaannya,” sambung Presiden Jokowi.

“Teruslah menjadi Polri yang presisi menjadi abdi utama bangsa dan negara. Selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 semoga Polri kedepan semakin baik,” kata Presiden Jokowi.

Usai mengikuti upacara Virtual secara serentak, Polres Pematangsiantar melanjutkan acara syukuran yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Pematangsiantar, Para Kabag Kasat, Kapolsek Jajaran, Personil Polres Pematangsiantar, Bhayangkari Cabang Pematangsiantar, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Undangan Lainnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar S.I.K mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir pada acara syukuran Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 di Polres Pematangsiantar.

“Adapun Tema Hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 ini “Tranformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”. Dengan Tema tersebut Polri akan dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan komplek,” kata Kapolres Pematangsiantar

“Ditengah pandemi virus Covid-19, ancaman gangguan kamtibmas, situasi politik dan permasalahan ekonomi membutuhkan perhatian serius dari kita semua,” sambungnya.

Kapolres Pematangsiantar mengatakan, saat ini berbagai upaya telah dilakukan pemerintah daerah, TNI — Polri dalam memberikan himbauan/sosialisasi pencegahan penyebaran Covid -19.

“Kami menyadari masih banyak kekurangan atau kelemahan anggota kami sehingga kedepan Polri berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan agar memperoleh kepercayaan masyarakat mengingat institusi Polri adalah milik seluruh masyarakat dan sekaligus aset bangsa Indonesia,” katanya.

“Kami mohon doa dan dukungan dari bapak-bapak sekalian supaya apa yang menjadi tema kali ini bisa kami jalankan dan wujudkan di Kota Pematangsianta,” ucap Kapolres.

(Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button